Sebagai Perpanjangan Tangan KPU, 150 Anggota PPD Kabupaten Sorong Resmi Dilantik

KABUPATEN SORONG, PBD – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sorong menyelenggarakan pelantikan 150 anggota Panitia Pemilihan Distrik (PPD) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Daya serta Bupati dan Wakil Bupati Sorong tahun 2024 bertempat di Aimas Hotel and Convention Centre, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, Kamis (16/5/24).

Prosesi pelantikan anggota PPD itu dilantik langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Sorong, Frengki Duwith dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara bersama.

Dalam prosesi pelantikan berlangsung, salah satu anggota PPD membacakan pakta integritas sebagai bentuk komitmen kesiapan dalam rangka melaksanakan tugas-tugas sebagai anggota PPD.

Ketua KPU Kabupaten Sorong, Frengki Duwith mengatakan bahwa, sebanyak 150 orang anggota PPD secara resmi telah dilantik dan mengambil sumpah, sehingga diharapkannya harus senantiasa siap siaga melaksanakan semua pelaksanaan tahapan-tahapan Pilkada di wilayah Kabupaten Sorong.

“Untuk seluruh teman-teman PPD yang hari ini dilantik merupakan perpanjangan tangan dari KPU Kabupaten Sorong, teman-teman PPD harus bekerja dengan jujur, adil dan baik, tanpa diboncengi oleh kepentingan apapun, melainkan harus berjalan bersama-sama dengan KPU untuk mensukseskan Pilkada 2024 di Kabupaten Sorong,” kata Ketua KPU Kabupaten Sorong, Frengki Duwith

Lebih lanjut, dirinya mengingatkan kepada seluruh anggota PPD yang telah dilantik itu agar jangan sampai diboncengi kepentingan-kepentingan tertentu dalam menjalankan tugas sebagai anggota PPD, namun harus senantiasa bekerja dengan baik dan jujur guna mensukseskan pelaksanaan Pilkada Bupati-Wakil Bupati Sorong pada bulan November 2024, mendatang.

“Saya mengingatkan agar teman-teman PPD yang telah dilantik bekerja dengan baik dan jujur, jangan diboncengi dengan kepentingan-kepentingan tertentu, harus bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Pilkada Bupati-Wakil Bupati Sorong pada 27 November 2024 nantinya,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, dirinya mengungkapkan, 150 anggota PPD yang telah dilantik itu, sebelumnya pihaknya telah memberikan surat pernyataan agar tidak terjun terlibat dalam partai politik ataupun tergabung dalam tim sukses.

“Sebelumnya anggota PPD yang dilantik ini mereka sudah tanda tangan surat pernyataan tidak terlibat dalam kepengurusan partai politik maupun tergabung dalam tim sukses, sudah ditandatangani diatas materai sepuluh ribu, sehingga harus menjaga integritasnya,” bebernya.

Dijelaskan Frengki, 150 anggota PPD yang baru saja dilantik ini merupakan sosok orang-orang terpilih yang kedepannya dapat mengemban tugas berat dan penuh amanah dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Sorong.

“Pada hari ini, anggota PPD sudah resmi selesai dilantik, kita berharap dan menginginkan agar anggota PPD ini terus membuktikan seluruh komitmen kerja nyatanya dalam upaya mensukseskan pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Sorong ini,” harapnya. (Jharu)

___

Komentar