Sat Lantas Polres Berikut Diganjar Penghargaan, Kapolda PB Bangganya Luar Biasa

SORONG, – Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga menghadiri dan membuka kegiatan Rapat Kordinasi yang digelar Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Barat di salah satu hotel di Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (6/12/22).

Dalam sambutannya pertama Ia mengatakan sangat berbangga dapat membuka kegiatan Rakornis karena dalam keadaan kekurangan dan minim, Direktorat Lalu Lintas diikuti Satuan Lalu Lintas di wilayah Polres jajaran dapat berprestasi dan melakukan berbagai upaya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, meski selalu dirasa kurang oleh masyarakat.

___

“Pertama, Saya merasa bangga membuka rapat kordinasi ini, karena dalam keadaan kekurangan dan minim bisa berprestasi adalah sebuah nilai tambah, apalagi menjadi juara nasional. Kedua rapat ini juga akan mengevaluasi sejauh mana kinerja satuan lalu lintas di Polres-Polres, apakah sudah menyentuh masyarakat dan apakah masyarakat sudah memiliki tingkat kesadaran akan berlalu lintas,” ujar Kapolda.

Ia menambahkan bahwa kesadaran berlalu lintas adalah hal utama yang perlu dikerjakan oleh Satuan Lalu Lintas, mulai dari sekolah, keluarga dan komunitas.

“Bukan hanya disiplin tapi apakah sadar, mengerti betul bahaya dari lalu lintas kalau tidak menggunakan cara dengan selamat. Terus menanamkan kesadaran berlalu lintas sejak dini, sekolah, komunitas dengan membangun kesadaran. Saya berharap usai rapat evaluasi ini, memiliki dasar agar pelayanan dan kinerja pada tahun 2023 semakin baik,” harap Kapolda.

Sementara itu, Direktur Ditlantas Polda Papua Barat, Kombes Pol Raydian Kokroseno kepada awak media mengatakan bahwa Rapat kordinasi ini merupakan rapat evaluasi sepanjang tahun 2022 dan tukar infromasi secara berjenjang dan teknis di sat Lantas jajaran agar lebih optimal kepada masyarakat dalam menjalankan tugas pokok.

Kegiatan ini diikuti semua sat lantas dan perwira di wilayah Papua barat, secara teknis pelayanan satuan lalu lintas semakin meningkat dan apa yang diharapkan masyarakat dengan serba kekurangan mulai dari SDM dan minimnya dukungan IT tidak menghalangi semangat bekerja dengan hati.

Dalam rangka internal ini supervisi apa yang sudah dilakukan Sat Lantas ada lima lomba yang dilakukan oleh Ditlantas Polda Papua Barat yaitu.

Lomba Pelayanan Sarpras Juara 1 Sat Lantas Polres Manokwari, Juara 2 Sat Lantas Polres Bintuni dan Juara 3 Sat Lantas Polres Sorong. Lomba Video Tertib Berlalu Lintas, Juara 1 Sat Lantas Polres Sorong Kota, Juara 2 Sat Lantas Polres Bintuni dan Juara 3, Sat Lantas Polres Kaimana.

Lomba Intelligent Road Safety Media Management (IRSMM) adalah Manajemen Media ini bertujuan bagaimana Sat Lantas aktif dalam memanfaatkan media sosial dan kolaborasi dengan media konvensional, Juara 1 Sat Lantas Polres Manokwari, Juara 2 Sat Lantas Polres Kaimana dan Juara 3 Satlantas Polres Sorong. Lomba Integrated Road Safety Management System (IRSMS) adalah pengisian pencocokan penelitian data yang di input setiap kecelakaan lalu lintas  Juara 1, Sat Lantas Polres Sorong, Juara 2 Sat Lantas Polres Raja Ampat dan Juara 3 Sat Lantas Teluk Wondama. Lomba Polisi Cilik, Juara 1 dimenengkan Sat Lantas Polres Kaimana, Juara 2 Sat Lantas Manokwari dan juara 3 Sat Lantas Polres Sorong. (Oke)

 

___ ___

Komentar