150 Pedagang Mama-Mama Papua Terima Bantuan Uang Tunai

MAYBRAT, – Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, launching penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada pedagang mama-mama Papua di Pasar Tradisional Faitmayaf Kumurkek, Selasa (6/12/22).

Kepala Dinas (Kadis) Perdagangan, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Maybrat, Yohanes Naa melaporkan, anggaran BLT tahun 2022 bersumber dari APBN pusat sebesar 300 juta rupiah. Sesuai data, total penerima bantuan mulai dari pasar Ayamaru Raya, Aitiyo Raya dan Aifat Raya sebanyak 150 pedagang.

___

Lanjutnya, besaran bantuan uang tunai yang diterima oleh pedagang mama-mama Papua masing-masing 2 juta rupiah. Adapun tujuan dari pemberian bantuan kepada pedagang khususnya mama-mama Papua untuk menangani inflasi di Kabupaten Maybrat.

Penjabat (Pj) Bupati Maybrat, Bernhard E. Rondonuwu saat melaunching penyerahan bantuan meminta pedagang mama-mama Papua tidak melihat dari besaran nilai uang. Tetapi melihat dari kemampuan pemerintah membantu yaitu pedagang mama-mama di Maybrat.

Pj. Bupati juga mengajak agar warga dapat belajar mandiri seperti berkebun, budidaya ikan, beternak dan lainnya. Hal ini untuk meningkatkan taraf hidup maupun ekonomi warga sendiri yang lebih bagus kedepan.

“Ini adalah aksi nyata yang dilakukan oleh Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja dan Transmigrasi mengatasi inflasi. Untuk itu, semua pimpinan OPD harus berlomba- lomba. Kami juga pemerintah kedepan akan terus berupaya memperbaiki akses jalan antar kampung sehingga arus dagang bisa tercapai,” pungkasnya. (Valdo)

___ ___

Komentar