Sandiaga Uno Tiba di Sorong, RKS Teriak “Ini Dia Calon Presiden”

SORONG, – Menteri Pariwisata dan ekonomi kreatif, Sandiaga Uno bersama sejumlah dirjen melakukan kunjungan kerjanya di Kota Sorong, Papua Barat. Kunjungan kerja perdananya yaitu mengunjungi taman wisata hutan Mangrove Klawalu Kota Sorong, Papua Barat, Senin (25/10/21).

Menggunakan kemeja putih Sandiaga tiba di Hutan Mangrove Klawalu. Sejumlah pejabat pemerintah Kota Sorong dibawah komando Sekda Kota Sorong, Yacob Kareth terlihat menyambut Sandiaga. Bukan saja dari pejabat kota yang hadir, tokoh adat Yonas Malibela pun turut hadir dan berbincang dengan Sandiaga.

Selain itu ada pula rombongan orang berpakaian kaos berwarna biru dongker bertuliskan Kawan Sandi juga turut hadir. Sambil membawa spanduk, Relawan Kawan Sandi (RKS) dengan lantang meneriakkan calon Presiden, calon Presiden yang disambut tepukan meriah pejabat daerah dan masyarakat yang turut hadir.

Usai penyambutan dengan sederhana, Sandiaga menyempatkan diri melakukan penanaman bibit pohon mangrove dan meninjau lokasi hutan wisata Mangrove dan menaiki menara di lokasi tersebut. Diatas menara, Sandiaga dengan lantang menyampaikan pantung yang kembali membuat RKS berteriak, “Presiden kita, Presiden kita”.

Kordinator RKS Sorong, Nasir Silehu mengatakan,kedatangan Sandi ke kota Sorong menunjukan kepedulian seorang pemimpin terhadap rakyatnya. Dia menegaskan, selama pandemic Covid-19 semua lapisan masyarakat termasuk di wilayah kota Sorong sangat kesulitan ekonomi. Pasalnya badai Covid-19 telah membuat ekonomi masyarakat semakin terpuruk. 

“Bahkan banyak saudara-saudara kita yang menganggur karena pemutusan hubungan kerja atau minimnya peluang kerja. Oleh karena itu, sosok Sandiaga Uno, Kami nilai memiliki Pengalaman dalam Menciptkan Lapangan kerja, Memiliki kemampuan Kepemimpinan yang tangguh, sosoknya Pekerja Keras, Ikhlas dan tulus. Atas Dasar itulah kami Memberikan Dukungan agar Bang Sandi Bersedia Maju Sebagai Calon Presiden 2024,” kata Nasir tegas diikuti teriakan RKS lainnya “Sandi Presiden 2024”.

RKS saat membagi-bagikan masker kepada pelajar yang menanti kedatangan Sandi di kampus STIKES Papua

Usai melaksanakan kunjungan kerjanya di taman wisata hutan Mangrove Klawalu, Sandiaga Uno kemudian bergeser menjadi pemateri pada kuliah umum di STIKES Papua Sorong. Dimana RKS juga nampak hadir dengan melakukan aksi sosial berupa pembagian ribuan masker kepada warga yang menyambut kedatangan Sandiaga. 

“Pembagian masker ke masyarakat kota Sorong adalah salah satu kepedulian RKS terhadap masyarakat dan protokol kesehatan. Kami Peduli keselamatan Warga saat antusias menyambut  Calon Presiden  Sandiaga Uno. Warga ramai sambut Kedatangan tanpa Masker, Karena itu kami Peduli kesehatan warga,” tukasnya. 

RKS sendiri merupakan komunitas relawan yang terdiri dari lintas profesi, lintas suku, lintas agama dan lintas generasi bersatu berjuang untuk masa depan anak dan cucu. (Oke)

___ __ ___

Komentar