Jajaran Ditlantas Polda Papua Barat Raih 2 Penghargaan Dalam Rakernis Fungsi Lantas Tahun 2024

MANOKWARI, PAPUA BARAT – Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Barat meraih prestasi dalam Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Lalu Lintas Tahun 2024. Rakernis digelar tanggal 12 s/d 14 Juni 2024 di The Alana Yogyakarta Hotel and Convention Center.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Ongky Isgunawan, dalam keterangan persnya mengatakan penghargaan itu diberikan kepada jajaran Ditlantas Polda Papua Barat atas beberapa kategori keberhasilan dalam melaksanakan tugas di wilayah hukum Polda Papua Barat.

“Penghargaan itu diserahkan oleh Kakorlantas Polri, Irjen Pol Dr. Drs Aan Suhanan M.Si kepada Dirlantas Polda Papua Barat Kombes Pol. Dedi Eka Jaya Hilmi, di Yogyakarta, Kamis 13 juni 2024” ujar Ongky.

Adapun prestasi yang dimaksud adalah peringkat III dalam upaya menekan kecelakaan lalu lintas secara kolaboratif diraih Polres Teluk Bintuni Polda Papua Barat kategori Polrestabes/Ta/Res wilayah Indonesia Timur.

Sedangkan kategori IRSMS (Integrrated Road Safety Manajemen System) AWARD (Har Kakorlantas) Polres Fakfak meraih peringkat II pelaporan Aplikasi Data Laka lantas Online Kategori Polres Tipe B.

Menurut Kabid Humas apresiasi ini diberikan sebagai Reward kepada Polda dan Polres jajaran untuk dapat menghadirkan Polantas di lapangan serta sebagai penghargaan atas keberhasilan menekan angka Laka Lantas dan Fatality Rate.

“Dengan meraih penghargaan ini kami akan jadikan sebagai motivasi kedepan untuk lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas kami,”pungkas Ongky.

Sebagai informasi Rakernis yang digelar di Yogyakarta itu diikuti oleh seluruh Direktorat Lalulintas yang ada di Polda seluruh Indonesia.

Adapun Rakernis satuan fungsi Lalu Lintas kali ini bertema “Polantas Presisi hadir mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan dalam rangka terwujudnya Indonesia emas”. tutup Ongky. (**/Rolly)

____

Komentar