Resmikan Gedung UPTD PPA Raja Ampat, Wabup ORI Ajak Semua Pihak Jadi Agen Perubahan Akhiri Kekerasan

RAJA AMPAT, PBD –Wakil Bupati Kabupaten Raja Ampat Orideko Iriano Burdam resmikan gedung Unit Pelaksana Tehnis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD PPA) Kabupaten Raja Ampat yang beralamat di Jalan Waisai – Warsambin Perumahan Dua Ratus, Senin (13/11/23).

Peresmian gedung unit pelaksana teknis daerah perlindungan perempuan dan anak ditandai dengan pengguntingan pita oleh ORI.

Orideko Iriano Burdam dalam sambutanya menyampaikan pembangunan gedung ini merupakan komitmen bersama untuk menjaga kesejahteraan keluarga, terutama perlindungan perempuan dan anak.

“Gedung ini adalah wujud nyata dalam menciptakan lingkungan yang aman dan adil bagi setiap warga masyarakat , ” ujar Ori sapaan akrabnya.

Menurutnya, perempuan dan anak harus dilindungi dan diberdayakan agar mereka tumbuh dan berkembang dengan penuh potensi.

Unit pelaksana teknis daerah perlindungan perempuan dan anak, akan menjadi pusat yang tak hanya memberikan perlindungan fisik, tetapi juga membimbing, memberikan pemahaman dan memberikan kesadaran akan hak asasi manusia, terutama hak perempuan dan anak.

Dikatakannya, perlindungan anak bukan hanya soal melindungi mereka dari ancaman fisik, tetapi juga melibatkan aspek pendidikan, kesehatan dan pengembangan potensi yang ada dalam diri anak anak.

“Kami yakin dengan adanya gedung ini, kita dapat meningkatkan pelayanan, mendeteksi kasus yang memerlukan perlindungan, ” terangnya sembari mengajak semua pihak untuk menjadi agen perubahan dalam mengakhiri kekerasan dalam rumah tangga, karena hidup tanpa ketakutan adalah hak setiap individu. (Kevin)

___ __ ___

Komentar