oleh

Reses : Syaiful Maliki Jaring Asmara BKM dan Jamaah Masjid At Taubah

 

SORONG, – Anggota komisi IV DPR Provinsi Papua Barat H Syaiful Maliki Arief sebagai ketua fraksi PKS melaksanakan kunjungan kerja reses sekaligus menjaring aspirasi masyarakat (asmara) antara jamaah dan pengurus Masjid dirangkai buka bersama di Masjid At-Taubah Kota Sorong, Papua Barat, Sabtu (1/5/21).

Dalam kunjungan kerja ini terdapat beberapa aspirasi yang disampaikan antara anggota DPR dengan pengurus masjid At Taubah. Diantaranya dukungan pembanginan sekolah gratis jenjang SD dan SMP.

Joko Rustiono selaku ketua pengurus masjid mengatakan terdapat beberapa mimpi besar yang selama ini belum terwujudkan untuk menampung lulusan terbaik dari TK At-Taubah kedepannya.

“Terus terang kita punya mimpi besar bagaimana masjid At-Taubah ini bisa memiliki sekolah gratis untuk masyarakat disekitaran sini, kalau TK Insyah allah sudah bertahun-tahun tapi untuk tingkat SD SMP kita belum memiliki karena setiap tahun lulusan TK At-Taubah terdapat lulusan terbaik dan tidak tahu kedepannya mau lanjut disekolah mana. Setahun yang lalu masjid kita mendapatkan bantuan dana hibah yang di perjuangkan oleh bapak Syaiful Maliki dan bangunan yang baru didirikan merupakan hasil kerja keras dari panitia dan dukungan dari bapak Syaiful Maliki,” terangnya.

Ia menambahkan bahwa masyarakat butuh perwakilan yang dekat, sehingha bisa menyampaikan aspirasi. Tetapi pada tahun-tahun sebelumnya mereka  tidak bisa memanfaatkan itu.

Ia berharap agar TK Islam At Taubah nantinya bisa dilanjutkan ke SD, SMP bahkan SMA Islam At-Taubah. Semoga juga lahan yang dibutuhkan saat ini belum ada dan masih mimpi bisa menjadi kenyataan.

Menjawab aspirasi dari ketua BKM masjid At-Taubah tersebut, Syaiful mengatakan bahwa dewan perwakilan rakyat pada hakekatnya adalah wakil rakyat.

“Dewan perwakilan rakyat pada hakekatnya adalah mewakili bapak serta ibu-ibu dalam menyampaikan aspirasinya terkait masalah banjir, masalah bangunan, itulah tugas serta tanggungjawab kita sebagai wakil rakyat. Tadi sudah disampaikan beberapa hal terkait mimpi-mimpi pak Joko kedepan, insyaallah mimpi itu bukanlah hal yang mustahil mengingat masa saya di DPR masih tiga tahun lagi,” terang Syaiful Maliki.

Syaiful mengatakan kalau orang mau studi banding tidak usah jauh-jauh ke Jogja cukup di Sorong ada At-Taubah, jadi konsep atau semangatnya ini kelihatannya sudah mulai ditiru oleh masjid-masjid yang lain seperti masjid Raya.

“Insyaallah jika masjid raya selesai dibangun tugas besar pak Joko adalah memakmurkan masjid raya agar masjid raya tidak hanya dijadikan tempat sholat dan transit orang semata namun juga bisa marak seperti masjid At-Taubah. Dengan adanya kepercayaan dari bapak dan ibu-ibu semua sehingga saya bisa duduk di dewan perwakilan rakyat Provinsi Papua Barat dan kebaikan-kebaikan yang saya lakukan selama ini akan dirasakan juga oleh bapak dan ibu-ibu semua,” sambungnya.

Ia berpesan agar selalu menjaga hubungan komunikasi sehingga apa yang direncanakan bisa diwujudkan bersama. (Imah)

Komentar