Ratusan Siswa/Siswi SDN 25 Moko Raja Ampat Dapat Bantuan Seragam dari Bosda 2023

RAJA AMPAT, PBD -Penyerahan bantuan seragam batik dan olah raga kepada ratusan siswa/siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 25 Moko Kabupaten Raja Ampat, bertempat di SD 25 Moko, Kota Waisai, Raja Ampat, Papua Barat Daya. Selasa, (27/2/2024).

Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Sekolah 25 Moko, Chandra Arif, kepada orang tua wali murid bersama siswa/siswi secara simbolis. Bantuan tersebut bersumber dari dana BOS Daerah (Bosda) Tahun Anggaran 2023, Dinas Pendidikan Kabupaten Raja Ampat.

Turut hadir sejumlah orang tua wali murid, staf Tata Usaha (TU), guru guru dan siswa/ siswi SD 25 Moko.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah 25 Moko, Chandra Arif, menyatakan, pihaknya hari ini mengadakan penyerahan bantuan seragam olahraga dan batik kepada seluruh siswa SD Negeri 25 Moko dari kelas 1 sampai dengan kelas 6.

Dimana dana BOS ini dicairkan di tahun 2024, selain itu seragam yang dipesan tersebut juga membutuhkan waktu satu bulan dan akhirnya bisa direalisasi hari ini.

Dia menyebut bantuan ini sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan dan pihak Sekolah kepada anak-anak guna mendukung program pemerintah, dalam hal ini pendidikan.

“Karena pendidikan merupakan esensi atau pondasi yang penting buat anak-anak kita semua, karena tanpa pendidikan anak-anak kita secara karakter dan pengetahuan tidak bisa terbina dengan baik. Oleh karena itu, pihak Sekolah berusaha menganggarkan agar anak-anak bisa didukung terutama dalam kesehariannya sebagai siswa di Sekolah, ” ucapnya.

Disisi lain, pihaknya berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk anak-anak, akan tetapi dia juga memohon kerjasama orang tua wali murid karena tanpa mereka kita tidak dapat berbuat apa apa. Tak hanya itu, siswa/siswi juga telah memberikan prestasi untuk nama baik Sekolah ini, yang mana dalam lomba dance berhasil meraih juara 3 dan juara 1 lomba tarian gale gale tingkat Sekolah Dasar di Kabupaten Raja Ampat.

Ia mengimbau agar orang tua wali murid lebih memperhatikan kedisiplinan anak, yang mana di pukul 07.15 WIT pagi mereka sudah berada di Sekolah, sedangkan di hari senin pukul 07.00 WIT.

“Kami juga berharap orang tua dapat memperhatikan anak-anaknya di rumah bukan hanya dalam hal pelajaran tetapi kedisiplinan, terutama mengecek tugas tugas yang diberikan oleh guru di Sekolah, ” tegasnya .

Diakhir sambutan, Chandra Arif menambahkan telah mengusulkan beberapa program diantaranya pembangunan pagar, MCK dan bantuan Laptop SD 25 Moko tahun ini. (Kevin)

___ __ ___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ __ __ __ ___

Komentar