Ratusan Atlet E Sport Ramaikan Turnamen Rebut Jutaan Rupiah

SORONG, PBD- Ratusan kaum muda milenial ikuti Tournament PUBG Mobile dan Mobile Legend yang diselenggarakan E-Sport Indonesia (ESI) Provinsi Papua Barat Daya, yang berlangsung di Gedung Lambert Jitmau, Kota Sorong, Rabu (06/12/23).

Turnamen yang berlangsung sejak 5-7 Desember 2023, dilakukan dalam rangka memperingati Hari Otsus ke-22 tahun dan HUT 1 tahun Provinsi Papua Barat Daya,

___ __

Plt Ketua ESI-PBD, Novianto Zulkarnaen mengatakan ada 32 tim turut terlibat untuk memperebutkan hadiah jutaan rupiah dan menarik lainnya.

“ESI Papua Barat Daya menyelenggarakan turnamen agar bisa mendapatkan bibit atlet unggulan untuk mengikuti seleksi PON dan dapat bertanding membawa nama harum daerah,” ucap Novianto.

Sambungnya, bakat mereka perlu diasah, salah satunya melalui turnamen-turnamen seperti ini agar memiliki pengalaman banyak sambil terus ditingkatkan.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Papua Barat Daya Yusdi Lamatenggo menuturkan Pemprov Papua Barat Daya siap dukung kegiatan cabor.

“E-Sport bagian dari cabang olahraga di komite olahraga nasional maka kami Pemerintah wajib memberikan dukungan terlebih banyak kalangan anak muda supaya mereka terhindar dari hal-hal negatif,” ungkapnya.

Sehingga mewakili Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya berharap, kegiatan turnamen seperti ini terus dikembangkan sebab dinilai baik dan secara tidak langsung mengurangi tingkat kejahatan diluar. (Mewa)

___ __ ___

Komentar