Deklarasi Pemilu 2024, ORI Ajak Semua Pihak Ciptakan Kedamaian di Raja Ampat

RAJA AMPAT, PBD – Polres Raja Ampat Polda Papua Barat melaksanakan penandatanganan dan deklarasi Pemilu damai 2024 di Mapolres Raja Ampat, Papua Barat Daya, Rabu (6/12/23).

Kegiatan ini dalam rangka mewujudkan pemilu aman, tertib dan beritegritas di wilayah Kabupaten Raja Ampat.

Penandatanganan dan deklarasi Pemilu damai, dihadiri Wakil Bupati Raja Ampat, Kapolres, Dandim, Danposal, KPU, Bawaslu, Kesbangpol, Tokoh agama serta Partai Politik di Kabupaten Raja Ampat.

Wakil Bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam (ORI) mengimbau semua pihak agar menciptakan kedamaian pada pileg, pilpres dan pilkada 2024.

“Kita harus menjaga tutur kata ataupun isu isu negatif yang dapat menyinggung perasaan orang lain, meski berbeda warna,” imbuhnya.

Selaku pembina politik di Kabupaten Raja Ampat, dirinya mengharapkan semua pihak baik kerukunan, agama dan suku bersama sama menjaga suasana damai pada pemilu 2024 di kabupaten bahari itu.

“Mari kita hidup dalam kerukunan, agama suku selalu bergandengan tangan dan menciptakan kedamaian di Raja Ampat,” ajak ORI sapaan akrabnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolres Raja Ampat AKBP. Edwin Parsaoran, S.IK, M.IK. Ia menegaskan penandatanganan pemilu damai dilakukan agar pesta demokrasi kedepan di kabupaten Raja Ampat berjalan aman, tertib dan damai.

Kapolres juga mengimbau kepada partai politik di kabupaten Raja Ampat agar sportif pada pemilu 2024.

“Meski saya tahu bahwa masing masing parpol punya target untuk menang. Namun, kita saling menjaga satu sama lain dan bertekad menjaga situasi tetap aman dan damai, ” tutupnya. (Kevin)

___

Komentar