Rakornas Investasi Tahun 2023, Dihadiri Presiden, Sejumlah Menteri Hingga Pj Gubernur PBD

JAKARTA – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Daya Mohammad Musa’ad menghadiri rapat koordinasi nasional (rakornas) investasi di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (7/12/2023).

Peresmian pembukaan rakornas investasi itu dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi). Jokowi mengatakan semua negara membutuhkan investasi karena investasi adalah kunci pertumbuhan ekonomi. Dimana Investasi menjadi salah satu upaya pemerintah dalam menaikan penerimaan negara maupun daerah.

___ __

“Indonesia juga sama kita ingin membuka kesempatan kerja sebesar-besarnya bagi rakyat kita olehnya investasi harus terus tumbuh karena mendatangkan penerima negara maupun daerah,” kata Jokowi dikutip dari channel YouTube sekretariat presiden.

Jokowi menekankan bahwa investor harus terus didorong untuk bekerja sama, berpartner dengan pengusaha nasional maupun daerah. Oleh karena itu perlu adanya pemerataan pembangunan, dimana di luar Jawa 52 persen dan di Jawa 48 persen, sehingga tugas Kepala Daerah Gubernur, Bupati, Wali Kota dan Kepala dinas PTSP harus mendorong agar investasi di luar Jawa semakin maju.

Sementara dalam laporan Menteri Investasi/BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan rakornas ini dilaksanakan setiap tahun sebagai momen evaluasi sekaligus menyusun program tahun berikutnya.

“Peserta yang hadir seluruh kepala daerah dan dinas PTSP seluruh Indonesia,” ucapnya.

Pj Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musaad, menyambut baik kegiatan Rakor Nasional yang mengusung tema Inovasi Berkeadilan dan berkelanjutan tersebut. Ia mengatakan bahwa sebagai provinsi termuda, Papua Barat Daya siap menerima investasi apalagi ada Kawasan Ekonomi Khusus di Kabupaten Sorong.

Hadir pula sejumlah Menteri menjadi nara sumber pada kegiatan tersebut, diantaranya Mendagri Tito Karnavian, Menteri ATR BPN Hadi Tjahyanto dan lain sebagainya. (oke)

 

___ __ ___

Komentar