oleh

Rakerda Perdana KNPI Maybrat, Pemuda Harus Jadi Pilot Project Bagi Banyak Orang

 

MAYBRAT, – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) Kabupaten Maybrat periode 2020-2023 mengadakan rapat kerja daerah (Rakerda) pertama di Gedung Samu Bah Ayamaru, Maybrat, Papua Barat, Rabu (2/6/21). Raker KNPI ini mengusung thema: bersatu, bergerak for pilot projeck.

Raker dihadiri oleh Bupati Maybrat, Bernard Sagrim, Kapolres Sorong Selatan (Sorsel), AKBP. Sahat Siregar, S.IK, Dandim 1809/Maybrat, Letkol Inf. Harry Ismail, Ketua KNPI Papua Barat, Sius Dowansiba dan kelompok Cipayung yakni PMKRI, GMI dan HMI.

Dalam sambutanya, Bupati, Bernard Sagrim mengatakan bahwa, dimasa pandemi COVID – 19 ini rakerda dibatasi mulai dari peserta hingga anggaran secara nasional sampai ke daerah. Dengan itu, bupati minta agar dalam rakerda ini membahas kebijakan KNPI yang telah ditetapkan di dalam program.

Dari beberapa program itu, kata dia, harus di pilah mana yang lebih prioritas untuk dapat dikerjakan atau dijalankan. Dalam artian bahwa, lebih baik sedikit dikerjakan namun bermanfaat dan berdampak positif terhadap pemuda-pemudi millenial di Maybrat.

“Saya harap, dalam raker ini apa yang sudah diputuskan dan ditetapkan dapat dikerjakan dengan baik. Apa yang dapat dikerjakan dan bermanfaat positif saja, jangan kita berapi- api tapi tidak berbuat. Jangan kita berpikir untuk jadi pegawai negeri saja tetapi harus pemuda millenial yang mampu berdiri diatas kaki sendiri”, pesan Bupati.

Sementara Ketua KNPI Maybrat, Klemens Howay menjelaskan, pelaksanaan rakerda I DPD-KNPI Maybrat merupakan amanat konstitusi organisasi KNPI yang mutlak dan wajib dilakukan. Lewat rakerda ini, pemuda Maybrat harus bersatu, jangan beda pikiran untuk menyiapkan diri sebagaimana Maybrat menjadi tanggungjawab pemuda.

“Thema bersatu, bergerak for pilot projeck adalah jadi pergumulan bersama artinya, pemuda Maybrat harus jadi pilot projeck atau contoh dan acuan bagi banyak orang. Pemuda adalah manusia pembangun yang harus menjadi prinsip dasar kita untuk Kabupaten Maybrat. Tinggalkan perbedaan, dan pikiran-pikiran yang suka protes”, ujarnya. [Valdo]

Komentar