Polsek Aifat Polres Berikan Himbauan Kamtibmas dan Sosialisasi Penerimaan Polri Rekpro

MAYBRAT, PBD – Bhabinkamtibmas Polsek Aifat Polres Maybrat sambangi para pelajar SMA Negeri (SMAN) 1 Aifat di Kumurkek yang memasuki tahun ajaran baru sekaligus memberikan himbauan kamtibmas serta sosialisasi penerimaan anggota Bintara Polri Rekpro, di Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, Senin (31/7/23).

Kapolsek Aifat, Ipda I Putu Ajustya Sandivtha, SH bersama Kasat Binmas Polres Maybrat, Iptu B. Kappik langsung mendatangi para pelajar dan guru yang ada SMAN 1 Aifat tersebut.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Aifat dan Kasatbinmas Polres Maybrat menyampaikan langsung maksud dan tujuan kedatangan personil Polsek dan Polres Maybrat kepada Kepala Sekolah SMAN 1 Aifat, Alvin Syatauw, S.Pd.

“Kedatangan kami personil Polsek Aifat dan Satuan Binmas Polres Maybrat adalah untuk memberikan himbauan kamtibmas dan sekaligus mensosialisasikan penerimaan Bintara Polri Rekrutmen Proaktif,” jelas Kapolsek.

Dikatakannya, penerimaan Bintara Polri Rekpro berbeda dengan penerimaan Polri pada umumnya. Dimana ada terdapat tiga kriteria dalam jalur Bintara Rekpro, yakni affirmative action, penghargaan dan talent scouting. Kriteria affirmative action (jalur penguatan) adalah kebijakan yang diberikan secara khusus bagi para pemuda yang berasal dari daerah terluar Indonesia.

Kapolsek juga mengajak dan memberikan pencerahan bagi para guru dan siswa serta seluruh masyarakat di Maybrat yang ingin dan berminat mendaftar menjadi anggota Polri.

Semua pemuda-pemudi di Maybrat dapat berpeluang untuk menjadi anggota Polri dengan menyiapkan segala persiapan untuk proses seleksi menjadi anggota Polri. Dalam rekrutmen proaktif Bintara Polri ini tidak dipungut biaya alias gratis. Penerimaannya juga menerapkan prinsip BETAH yaitu  Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis. (Valdo)

___

Komentar