Polresta Manokwari Laksanakan Sertijab 6 PJU

MANOKWARI,PAPUA BARAT – Polresta Manokwari mengadakan sertijab 6 PJU Polresta Manokwari dan kukuhkan Kasat Reskrim di lapangan Polresta Manokwari.

Kapolresta Manokwari Kombes Pol RB Simangunsong mengatakan pelaksanaan upacara serah terima jabatan di lingkungan Polresta Manokwari adalah hal lumrah dalam kedinasan.

Adapun 6 PJU yang melaksanakan Sertijab adalah :

  1. Kabag Ops lama Polresta Manokwari Kompol Musa Jedi Pernama dan dijabat pejabat baru Kompol Wisnu Prasetyo
  2. Pejabat lama kasat Samapta AKP Daniel Salu Bongga digantikan dengan pejabat baru Iptu Tegar Wijaya
  3. Pejabat lama Kapolsek Manokwari AKP Barung Limbong digantikan dengan pejabat baru AKP Noach Hendrik Daut Dwaa
  4. Pejabat lama Kapolsek Amban AKP Juman Simanjuntak digantikan dengan Kapolsek Baru AKP Hany Jermias Salamena
  5. Kapolsek lama warmare Iptu Kunandar digantikan dengan pejabat baru Iptu Awaludin
  6. Pejabat lama Kapolsek Mansni digantikan dengan yang baru Ipda Jajang Sudrajat.

Kasat Reskrim yang baru AKP D, Raja Putra Napitupulu dikukuhkan setelah lama diisi Plt.

Kapolresta juga mengatakan Perlu diketahui bahwa pergantian jabatan dalam lingkungan organisasi Polri bukanlah hal yang luar biasa, namun merupakan hal yang biasa di laksanakan dalam organisasi. Dimana pergantian tersebut merupakan satu kebutuhan dalam organisasi dan sekaligus satu penghargaan atau penyegaran dalam melaksanakan tugas dilingkungan Polri,dimana saat ini Polri masih dihadapkan dengan berbagai persoalan yang mengarah pada bidang politik, Sosial,ekonomi kriminalitas serta ancaman kamtibmas yang semakin komplit.

Sambutangnya, sebagai pimpinan di Polresta Manokwari
Serta mewakili anggota mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama beserta ibu Bhayangkari atas pengabdian dan dedikasi serta loyalitas yang telah saudara berikan kepada dinas selama menjabat, harapan saya agar saudara dapat segera menyesuaikan diri di tempat tugas yang baru dan sukses.

Kepada pejabat yang baru, Kapolresta ucapkan selamat atas jabatan dan tugas tanggung jawab yang saudara emban dan cepat menyesuaikan diri serta belajar memahami karakter masyarakat yang ada di wilayah hukum Polresta Manokwari.

“Saya anggap kalian bukan orang baru di Papua Barat sehingga dapat membawa perubahan kedalam organisasi yang saudara emban. Selaku pimpinan di wilayah hukum Polresta Manokwari saya mengharapkan agar dapat menjalin sinergitas dan kerja sama yang baik dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda yang ada sehingga akan selalu berkoordinasi dalam menyelesaikan semua persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat,” pesan Kapolresta.

Pada kesempatan ini Ia mengingatkan kepada seluruh anggota Polresta Manokwari, bahwa saat ini Polri sedang melaksanakan operasi kepolisian pusat dengan sandi mantap Brata Tahun 2023-2024 dan untuk Wilayah Polda dengan Sandi mantap Brata Mansinam 2023-2024.

Dimana diketahui bersama bahwa penetapan pemilu sudah dimulai dari Tahun 2022, masuk pada tahapan kampanye yang akan di laksanakan selama 75 hari terhitung mulai tanggal 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024.

Selain itu juga kita di hadapkan dengan kalender Kamtibmas yang akan datang di antaranya tanggal 27 November 2023 HUT Papua New Guinea conggres (WPNGC),1 Desember Hut Organisasi Papua Merdeka (OPM),14 Desember HUT Melanesia Barat dan 25 Desember Natal dan Tanggal 31 Desember Malam pergantian tahun.

“Untuk itu seluruh anggota selalu siap siaga tingkatkan kewaspadaan serta menjaga kesehatan agar tetap dalam kondisi prima untuk menanggapi semua tugas-tugas kedepan, tingkatkan kerja sama,menjalin komunikasi dengan semua komponen masyarakat terutama parah tokoh-tokoh yang ada di Kota Manokwari,” imbuhnya.

Mengakhiri sambutan ada beberapa penekanan yang disampaikannya kepada anggota, yaitu :

  • Laksanakan tugas dengan ikhlas karena tugas yang diemban adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan di hadapan Tuhan.
  • Ingat bahwa Tahun ini adalah Tahun Politik jadi sebagai anggota Polri kita tetap menjaga netralitas dan tidak ikut dalam politik praktis
  • Tingkatkan solidaritas dengan teman-teman dari TNI, hindari gesekan sekecil apapun.
  • Tingkatkan kerja sama dan saling komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat, terutama dengan Tokoh-Tokoh yang berpengaruh dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif.
  • Sampaikan informasi sekecil apapun yang di peroleh dari masyarakat sehingga dapat di antisipasi dan di ambil langkah-langkah yang tepat. (Rolly)
___ __ ___

Komentar