oleh

Polres Sorong Kota, Manokwari dan Bintuni Berhasil Raih Penghargaan Gubernur PB

MANOKWARI,- Momentum Hari Ulang Tahun ke 23 Provinsi Papua Barat, tidak disia-siakan oleh pemerintah Provinsi Papua Barat untuk memberikan sejumlah anugerah atau penghargaan kepada sejumlah instansi yang dianggap mendukung program pemerintah. Salah satunya penghargaan pada kompetisi pelayanan publik yang diraih oleh jajaran Polres di Papua Barat.

Hadir dalam kesempatan tersebut pula, Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang di kantor Gubernur Papua Barat, Manokwari, Rabu (12/10/22) yang menyaksikan pemberian penghargaan kepada sejumlah Polres yang dianggap mampu memberikan pelayanan prima dan terbaik bagi jajaran kepolisian di wilayah masing-masing.

Penghargaan yang diraih Polres jajaran yaitu Pelayanan publik terbaik pertama diraih oleh Polres Sorong Kota dengan Rumah Solusi Komunikasi Forum Adat (Honai Tifa). Pelayanan publik terbaik kedua diraih oleh Satlantas Poles Manokwari dengan SIM Go TO Village (SIGOVI), dan pelayanan publik terbaik ketiga diraih oleh Poles Teluk Bintuni dengan Polisi Bina Iman (SIBIMAN).

Saat diwawancarai, Kapolda mengatakan Polres-Polres ini sebagai basic pelayanan publik. Juara dalam inovasi pelayanan publik yang membuat masyarakat merasa nyaman dan mudah terjangkau dengan pelayanan kepolisian.

Selain itu, Ia juga sangat mendukung kinerja personil Polri yang mampu menciptakan inovasi-inovasi. Baik itu dalam pembuatan SIM, SKCK, pendekatan pelayanan yang lain kepada masyarakat baik itu dilakukan di Polres-Polres sampai ke polsek-polsek.

“Penghargaan ini Saya harap juga dapat memacu semangat anggota juga karena akan menjadi kebanggaan bagi kita semua,” ujar Kapolda. (Rolly/Oke)

Komentar