Polres Sorong Gelar Sepeda Gembira Presisi

KABUPATEN SORONG,- Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-76 tahun, Polres Sorong, Polda Papua Barat, menggelar Sepeda Gembira Presisi, Minggu (19/6/22).

Sepeda Gembira Presisi tersebut digelar dengan melewati sejumlah rute yakni bergaris start dari alun-alun aimas, menuju ke jalan Klamono, setelah itu bersepeda menuju ke jalan pariwisata, selanjutnya bersepeda kearah jalan wortel, kemudian kearah jalan buncis, dari jalan buncis menuju ke jalan Wortel dan kembali finish di alun alun Kota baru Aimas, Kabupaten Sorong.

Dimana, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, yang dibuka secara langsung oleh Kapolri, Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo secara virtual melalui via zoom meeting.

Namun, untuk pelaksanaan Sepeda Gembira Presisi Polres Sorong, Polda Papua Barat, dilepas langsung oleh Waka Polres Sorong, Kompol Emmy Fenitiruma, didampingi oleh Kabag Ops Polres Sorong, Kompol Farial M. Ginting.

Kemudian, peserta dari Sepeda Gembira Presisi ini diikuti oleh personel TNI-Polri, hingga komonitas pencinta sepeda wilayah Kabupaten Sorong dan Kota Sorong.

Kapolres Sorong, AKBP Iwan P. Manurung, melalui Waka Polres Sorong, Kompol Emmy Fenitiruma mengatakan bahwa pelaksanaan Sepeda Gembira Presisi ini dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara yang ke-76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli tahun 2022 mendatang.

“Mari kita jaga keselamatan dalam pelaksanaan Fun Bike ini karena ini merupakan Gowes Gembira,” pungkasnya

Lebih lanjut, Waka Polres Sorong mengingatkan kepada peserta Gowes Fun Bike atau Sepeda Gembira Presisi ini agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas, sebab menurutnya, rute yang dilalui ini menggunakan jalan umum, yang nantinya juga akan digunakan masyarakat dalam melakukan aktifitas.

“Untuk peserta Gowes Fun Bike atau Sepeda Gembira Presisi ini, agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas, sebab rute yang kita lewati ini menggunakan jalan umum yang nantinya juga akan digunakan masyarakat dalam melakukan aktifitas,” ucapnya.

Ditambahkan Kompol Emmy Fenitiruma bahwa sepeda dipilih sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara yang ke-76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli tahun 2022 mendatang, dinilainya transportasi ini sudah akrab di masyarakat, sehingga menurutnya hal ini terbukti dengan semakin tingginya pengguna sepeda di kalangan masyarakat Kota dan Kabupaten Sorong.

Dalam pelaksanaan kegiatan Sepeda Gembira Presisi tersebut, Polres Sorong, Polda Papua Barat menghadirkan berbagai door prize, diantaranya berupa sepeda gunung, kulkas, televisi, hingga hadiah hiburan lainnya yang disediakan oleh panitia penyelenggara. (**/Jharu)

__ ___ __ ___ __ ___ ___

Komentar