oleh

PMKRI Gelar Aksi Bakar Lilin Akhiri Misi Kemanusiaan

SORONG, – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) melakukan Aksi Penggalangan dana terhadap korban banjir yang terjadi di Sulawesi Barat dan Kabupaten Nduga beberapa hari lalu.

Mengakhiri aksi kemanusiaan, PMKRI bersama unsur mahasiswa lainnya melakukan aksi bakar lilin sebagi bentuk kepedulian dan keprihatinan atas musibah yang dialami warga Sulbar dan Nduga.

Laurens Sisufi selaku Persidium gerakan kemasyarakatan Cabang Sorong mengatakan Aksi ini berjalan selama empat hari dan diakhir dengan pembakaran lilin sebagai suatu simbol penghayatan.

“Kami melakukan aksi pengalangan dana selama empat hari dan ini merupakan hari terakhir, kami akhiri dengan membakar lilin sebagai suatu rasa keperdulian kami terhadap korban disana” ujar Laurens.

Ia juga menambahkan sebagai Mahasiswa bisa hadir ditengah-tengah masyarakat untuk menyelesaikan setiap persoalan karena itu adalah agenda mahasiswa yang sesuai dengan visi misi perjuangan untuk terlibat bagi kaum-kaum yang tertindas.

“Semoga semangat kader-kader ini terus dijaga”harapnya.

Dalam kesempatan yang sama Herman Syufi selaku Ketua Persidium PMKRI Cabang Sorong Shanto Agustinus menambahkan terkait pengiriman dana kesana belum dihitung dan itu akan dikonfirmasi besok.

“Aksi atau kegiatan hari ini merupakan kegiatan Dewan Pimpinan Cabang Sorong yang terakhir masa kepengurusan dan bulan depan akan dilakukan pergantian pengurus yang baru untuk memimpin PMKRI Cabang Sorong periode 2021-2023”, terangnya.

Ia berharap PMKRI terus mengawal setiap agenda kemasyarakatan terutama dalam menyikapi berbagai bencana belakangan ini. (Ima)

Komentar