oleh

Dua Nelayan Yang Dinyatakan Hilang Ditemukan Selamat

SORONG, – Dua orang Nelayan atas nama Amir dan jais yang sebelumnya dinyatakan hilang sejak Selasa (26/1/21) saat pergi memancing, di sekitaran Pulau Bambu akhirnya ditemukan oleh Team Rescue Basarnas Sorong tepat pukul 10.55 Wit, Kamis (28/01/21).

Kepala Basarnas Mochamad Arifin dalam keterangannya mengatakan bahwa setelah melakukan pencarian selama 2 hari, kedua korban ditemukan di Perairan Pulau Yefyal distrik Seget kabupaten Sorong  dalam keadaan selamat dan bisa berkomunikasi. 

“Saat ditemukan kedua korban dalam keadaan lemas karena kekurangan cairan sehingga diberikan minum sekaligus makanan. Mereka terapung selama 2 hari karena mesin pada long boat yang digunakan mati,” terangnya.

Saat melakukan pencarian, menurut Arifin cuaca dalam keadaan cerah dengan gelombang sekitar 0,5 meter.

Ia mengimbau kepada nelayan, pengguna transportasi laut dan seluruh masyarakat Sorong untuk lebih waspada dan berhati-hati di musim Pancaroba.

“Kami mengimbau semua lapisan masyarakat untuk waspada perubahan cuaca, angin, maupun hujan. Oleh karena itu masyarakat harus waspadai saat hendak keluar agar membawa alat penyelamatan sehingga tidak terjadi situasi yang tidak memungkinkan,” imbaunya.

Selanjutnya, korban dievakuasi di Pulau Bambu atas permintaan keluarga. (Ima)

Komentar