Pj Wali Kota Serahkan 85 Sertifikat Konsolidasi Tanah di Kelurahan Klasabi

SORONG, PBD- Pj Wali Kota Sorong, George Yarangga, menyerahkan Sertifikat Konsolidasi Tanah kepada 85 orang penerima, 71 hak milik dan 14 hak pakai di Klasabi Distrik Manoi, Kota Sorong, Jumat (3/3/23).

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota menyampaikan terima kasih kepada Kantor Pertanahan Kota Sorong, sebab warga masyarakat Klasabi sudah dapat memiliki sertifikat.

___ ___ ___ ___

“Ini adalah kepastian hukum hak atas tanah yang bapak ibu sudah miliki sehingga kalau dikemudian hari ada sesuatu hal yang terjadi, sudah mempunyai kepastian hukum dan tidak ada yang dapat mengganggu lagi,” ungkapnya.

Orang Nomor Satu di Kota Sorong ini tak lupa berpesan pada mereka penerima sertifikat agar kiranya dapat menyimpannya dengan baik.

“Saya juga berpesan pada Kantor Pertanahan supaya kedepan penyerahan sertifikat ini lebih banyak lagi dan lebih ditingkatkan sehingga sebagian warga yang belum mempunyai sertifikat bisa segera memilikinya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pertanahan Kota Sorong, Yarit Sakona, dalam sambutannya mengatakan Kantor Pertanahan sebenarnya hanya melaksanakan tugasnya tapi lebih dan kurangnya itu dilaksanakan oleh Pemda yang mempunyai masyarakat.

Yarit juga tak lupa menyampaikan terimakasih kepada Lambertus Jitmau yang turut hadir dalam penyelenggaraan sertifikat selaku penggagas utama konsolidasi tersebut.

“Mantan Walikota kita ini lebih memprioritaskan masyarakat selama masa kepemimpinannya, karena prioritas itu ada kalau kewajibannya dilaksanakan,” pungkasnya.

Bebernya, hanya beberapa daerah saja yang berani melakukan hal ini, dan kota sorong berada diurutan kelima dari seluruh Indonesia karena telah mengambil langkah cepat.

“Saya merasa bersyukur berterima kasih kepada pimpinan tapi juga masyarakat karena mau sukseskan program ini dan mudah-mudahan kedepan kita bisa mendapatkan jatah lebih banyak lagi untuk program seperti in,” harapnya.

Penyerahan sertifikat oleh Pejabat Wali Kota kepada 5 orang perwakilan berlangsung diakhir kegiatan.

85 Sertifikat diantaranya yakni :

  • 70 sertifikat tanah atas nama Perorangan
  • 1 sertifikat atas nama Masjid11 sertifikat atas nama Jalan
  • 3 sertifikat atas nama RTH

(Mewa)

___ __

Komentar