Pj Wali Kota Kukuhkan 40 Paskibraka Kota Sorong, Berikut Nama Lengkap Petugasnya!!

SORONG, PBD- Dua hari menuju detik-detik HUT ke 78 Republik Indonesia, Pj Wali Kota Sorong, Geogre Yarangga, kukuhkan 40 peserta Paskibraka Kota Sorong yang berlangsung dalam gedung Lambert Jitmau, Selasa petang (15/8/23).

Sebelum dikukuhkan 40 peserta pasukan pengibar bendera pusaka ini telah mengambil sumpah janji yang dipimpin oleh Pj Wali Kota Sorong.

George, dalam sambutan berpesan kalau anggota paskibra harus bisa menjalankan tugas yang telah dipercayakan dengan baik sekaligus bertanggung jawab dan dapat sukses pada hariha nanti.

“Kepada anak-anak sekalian yang baru saja dikukuhkan tadi semoga semua tanggung jawab dijalankan dengan baik dan sukses di hari ulang tahun RI ke-78 tahun,” ujar Pj Wali Kota Sorong.

Bebernya, ini sebuah awal dari perjuangan anak-anak, jangan selesai jalankan tugas dan amanah terus berhenti sampai di sini saja tetapi semoga dapat terus berkelanjutan.

Menurutnya, jiwa nasionalisme dan kepemimpinan yang terbentuk harus dijadikan sebagai bagian dari kepribadian yang senantiasa dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Sebagai putra-putri pilihan, kalian harus mampu memberikan energy positif bagi generasi muda lainya serta masyarakat. Tumbuhkanlah semangat membangun bangsa, memajukan negeri, dan membanggakan kota Sorong,” jelasnya.

Pj Wali Kota berpesan juga kepada para orangtua peserta terus melakukan tugas sebagai orang tua dalam bentuk memberikan motivasi juga dorongan.

“Buat para orang tua terima kasih karena telah memberikan anak-anak untuk dibimbing dalam mendukung jalannya perayaan HUT RI ke 78 yang 2 hari kedepan akan kita rayakan secara serentak di seluruh Indonesia,” tegasnya.

Tak lupa George sampaikan terima kasih kepada semua pelatih dan kepanitiaan yang telah meluangkan waktu serta menguras tenaga untuk melatih peserta paskibraka kota Sorong.

“Tetaplah tanamkan dalam hati kalian prinsip rela berkorban demi keutuhan bangsa dan negara Republik Indonesia, harumkan nama keluarga, masyarakat, daerah bangsa dan negara,” pesannya kepada 40 putra-putri terbaik kota Sorong.

Turut hadir dalam pengukuhan yaitu Danrem 181/PVT, Pimpinan DPRD Kota Sorong, Kejari Sorong, Kapolresta Sorong Kota, Dandim 1802 Sorong, Ketua Pengadilan Negeri Sorong, Penjabat Sekda Kota Sorong, Para Asisten dan Staf Ahli Walikota, Pimpinan OPD, Para Kepala Sekolah Anggota Paskibraka, dan para Orangtua dari peserta paskibraka.

Berikut Nama-Nama Petugas Paskibra Kota Sorong Tahun 2023.

1. Bertindak sebagai Komandan Upacara pada pengibaran bendera, Kapten Infantri, Adam Tunnyanan.

2) Cadangan komandan upacara, Kapten Infanteri Samuel Tamaela

3) Perwira Upacara, Kapten Infanteri Tatang Wahyudi.

4) Cadangan perwira upacara Letnan Satu Infanteri Yusri Sunir.

5) Komandan pasukan pengibar bendera pusaka, Letna Dua Infanteri Ahmad Khairuddin Str. Han.

6) Komandan kelompok 17, Misael Jabu, asal sekolah SMA Negeri 1 Kota Sorong.

7) Pembawa baki utama, Angelina Gracela Susana Rayar, asal sekolah sekolah SMA Negeri 3 Kota Sorong.

8) Pembawa baki cadangan, Febiola Claudia Dasem, awal sekolah SMK Negeri 1 Kota Sorong.

9) Penggerek bendera penarik tali, Martin Markus Andirao Kabuare, asal sekolah SMK negeri 1 Kota Sorong.

9) Komandan kelompok 8, Daniel Christian Guinea Yarangga, asal sekolah SMA Negeri 3 Kota Sorong.

10) Perentang bendera, David Pernando Momot, asal sekolah SMA YPPKK Agustinus Kota Sorong.

Pasukan 45 dari Satuan Batalyon Infanteri Raider Khusus 762/Vira Yudha Sakti. (Mewa)

____

Komentar