Pj Gubernur Papua Barat Daya Serahkan 45 Ekor Sapi Kurban ke PHBI

SORONG, PBD – Pj Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musaad mewakili pemerintah Provinsi Papua Barat Daya menyerahkan 45 ekor sapi kurban kepada Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Papua Barat Daya, secara simbolis di halaman Masjid Al Akbar Kota Sorong, Minggu (16/6/24).

Penjabat Gubernur Papua Barat Daya Mohammad Musa’ad mengatakan, bantuan hewan kurban tahun ini tidak sebanyak tahun kemarin.

“Saya mohon maaf karena bantuan hewan kurban yang diberikan Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya tahun ini tidak seperti tahun kemarin. Hal ini disebabkan karena banyaknya agenda nasional yang kita tidak bisa hindari. Semoga ditahun yang akan datang, kita bisa mendapat rejeki sehingga bisa memberikan bantuan hewan kurban yang lebih banyak,” ungkap Pj Gubernur.

Menurut Musa’ad, perayaan Hari Raya Idul Adha yang setiap tahun dilaksanakan, perlu diambil suatu hikmah dari setiap kegiatan hari besar yang dilaksanakan. Sehingga menjadi tolak ukur kedepan.

“Pemberian bantuan hewan kurban Ini merupakan suatu kepedulian dari pemerintah kepada umat muslim, yang merayakan Hari Raya Idul Adha,” ujarnya.

Pj Gubernur PBD berharap kepada Pengurus PHBI Provinsi Papua Barat Daya, agar segera menyalurkan bantuan hewan kurban. Sehingga pada saat perayaan Hari Raya nanti, pengurus masjid dan mushollah sudah dapat menyembelih hewan kurban yang diberikan.

Wakil Ketua 1 PHBI Provinsi Papua Barat Daya Hasbula mengatakan, hewan kurban yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya akan disalurkan melalui PHBI Provinsi Papua Barat Daya.

“Hewan kurban ini akan dibagikan kepada masjid dan musolah yang tahun lalu belum mendapat bantuan. Dengan demikian, diharapkan di Hari Raya Idul Adha ini bisa meringankan beban BKM masjid se-Provinsi Papua Barat Daya,” bebernya. (Oke)

____

Komentar