Pj Gubernur Musa’ad Ungkap Komitmen Pemprov PBD Tingkatkan Pendidikan di Wilayah 3T

KABUPATEN SORONG, PBD -Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musa’ad mengungkapkan komitmen yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya dalam rangka meningkatkan pendidikan di wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar).

Hal ini disampaikan Musa’ad usai bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) bertempat di Alun-alun Aimas, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, Kamis (2/5/24)

“Jadi, ada peraturan khusus untuk wilayah 3T ini, pendidik mendapatkan tunjangan-tunjangan khusus hingga ada program PPPK. Terdapat juga penghargaan-penghargaan yang diberikan kepada tenaga guru yang mengabdi di wilayah 3T ini,” ujar Pj Gubernur PBD, Muhammad Musa’ad kepada awak media, Kamis (2/5/24).

Diakuinya bahwa, selain Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya memberikan tunjangan yang berbeda kepada para pengajar di wilayah 3T, Pemerintah juga telah memberikan fasilitas-fasilitas kepada para pengajar yang siap mengabdi di wilayah 3T.

Lebih lanjut, dirinya berpesan bahwa melalui momentum Hardiknas ini dapat digunakan untuk bersama-sama mengenang selalu jasa-jasa pahlawan pendidikan.

“Ini momen yang tepat untuk kita selalu mengingat para pahlawan kusuma-kusuma bangsa yang terutama di bidang pendidikan, dan dengan tema nasional Bergerak bersama Lanjutkan Merdeka Belajar ini juga agar kita semua bisa melanjutkan Merdeka Belajar terutama di Papua Barat Daya ini,” pesannya.

Dirinya menekankan agar semua pemangku kepentingan di bidang pendidikan dapat saling bersinergi dan berkolaborasi dengan semua unsur guna membangun pendidikan serta melanjutkan Merdeka Belajar di Provinsi Papua Barat Daya.

“Kita harus berkolaborasi bersama, sehingga apa yang kita harapkan nanti untuk indonesia emas di tahun 2045 itu bisa kita wujudkan bersama, sedangkan untuk Papua Barat Daya kita akan terus berjalan bersama dengan semangat kita yaitu Kitorang Kuat Karena Kitorang Satu,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, dirinya berharap semua komponen dapat saling berkolaborasi demi membangun Pendidikan di Papua Barat Daya yang lebih baik, serta dapat mengembangkan generasi emas melalui berbagai program seperti salah satunya adalah beasiswa generasi emas (Bis Gemas). (Jharu)

___

Komentar