Pj Bupati Tambrauw Pastikan Pekan Depan Palang Kantor KPU Dibuka

SORONG, PBD- Penjabat Bupati Kabupaten Tambrauw, Engelberthus Kocu, menegaskan meski kantor KPU Tambrauw dipalang beberapa waktu lalu namun pelayanan terus dilakukan mengingat proses Pemilu telah berlangsung. Hal ini disampaikan saat berada di Kota Sorong, Papua Barat Daya, Rabu (9/8/23).

Dikatakannya, aksi pemalangan tersebut terjadi karena adanya perubahan nama Yohanes Victor Baru yang sudah tercantum dalam SK KPU RI namun diganti dengan George Saa.

“Kemarin dipalang namun tetap beroperasi kan orang-orangnya yang bekerja, cuman sekarang kami sedang gunakan kantor sementara sebab proses pendaftaran kan sedang berlangsung,” ungkapnya.

Bebernya, dari pihak pemda telah melakukan tatap muka lewat adat bersama pihak yang merasa dirugikan, dan sesuaikan kesepakatan mudah-mudahan kantor KPU yang berlokasi di Fef bisa segera dibuka kembali.

“Kantor KPU saya pastikan minggu depan sudah dibuka kembali untuk saat ini orang-orang tetap bekerja memberikan pelayanan meski di palang sejak 3 agustus 2022,” terangnya.

Dijelaskannya, selaku kepala daerah pelaksanaan pemilu sudah merupakan tugas dan tanggungjawab utamanya, maka semaksimal mungkin pesta rakyat dipastikan akan berjalan lancar.

Ditambahkannya, pemerintah daerah sudah secara baik lakukan pendekatan apabila masih tahan prinsip untuk memalang, maka keamanan akan segera turun tangan sebab ini menyangkut dengan fasilitas negara. (Mewa)

___

Komentar