4 Pejabat Mabesal Berikan Pengarahan Kepada Perwira Jajaran Koarmada III

KABUPATEN SORONG, PBD – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Hersan, menyambut kedatangan, Empat Pejabat Tinggi TNI AL dari Mabesal dalam kunjungan kerja ke Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat Daya, Kamis (20/6/24).

Adapun keempat Pejabat Tinggi dari Mabesal adalah Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut (Asops KSAL) Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan, Kadisopslatal Laksamana Pertama TNI I Gung Putu Alit Jaya, Kadismatal Laksamana Pertama TNI Suryaman, dan Kadissenlekal Laksamana Pertama TNI Dwi Cahyo Kuncoro.

Setiba di depan Mako Koarmada III, Asops Kasal terlebih dahulu disambut dengan tarian adat Papua yang merupakan tarian tradisional untuk menyambut tamu kehormatan, tarian ini mempunyai makna sebagai bentuk ungkapan rasa hormat, syukur, dan kebahagiaan dalam menyambut tamu, selanjutnya setelah acara penerimaan, dilaksanakan pengarahan kepada seluruh Perwira dari Korps Pelaut, Teknik dan Elektronika oleh Asops Kasal dan pejabat Mabesal lainnya bertempat di Gedung Serbaguna Mas Pardi Mako Koarmada III.

Dalam sambutannya Pangkoarmada III menyampaikan rasa bangga dan terhormat, karena Koarmada III menjadi salah satu tempat kunjungan Asops Kasal dan rombongan Mabes TNI AL, untuk itu atas nama segenap Keluarga Besar Koarmada III, diucapkan terimakasih dan selamat datang di Koarmada III, dalam rangka melaksanakan Safari Binkorps Pelaut, Teknik dan Elektronika TA 2024.

Lebih jauh Pangkoarmada III menyampaikan kepada para perwira di jajaran Koarmada III, baik yang hadir maupun mengikuti kegiatan secara virtual kegiatan tersebut, agar menyampaikan semua permasalahan yang dihadapi dalam pengembangan karir kepada Tim Safari dari Mabesal untuk ditampung dan dicarikan solusi yang tepat.

Selain itu Pangkoarmada III juga menyampaikan harapannya, agar Perwira di jajaran Koarmada III bisa memperoleh kesempatan yang sama dalam hal pendidikan dan kursus untuk meningkatan kemampuan profesi, sehingga perwira yang berada di jajaran Koarmada III dapat memiliki kemampuan profesional yang setara.

Asops Kasal menyampaikan dengan kehadiran para Pejabat dari Mabesal yang sudah melihat secara langsung serta penyampaian dari Pangkoarmada III, terkait dengan situasional yang ada di jajaran Koarmada III, sehingga bisa menjadi referensi untuk pembahasan di Mabesal, karena kebijakan dan saran kepada pimpinan berasal dari kewasgiatan baik operasi latihan, sistem senjata maupun material yang penting bagi semua Armada.

Lebih lanjut Asops Kasal menyampaikan bahwa Prajurit yang ditempatkan di jajaran Koarmada III mempunyai mental yang tangguh dan perlu diberikan reward, karena dengan kehandalannya dapat mendarmabaktikan di tempat terjauh dan terbatas, namun mampu memberikan kontribusi yang besar kepada TNI AL. Setelah selesai pelaksanaan pembekalan oleh Asops Kasal dan pejabat Mabesal lainnya, dilanjutkan dengan tanya jawab kepada peserta Safari Binkorps Pelaut, Teknik dan Elektronika di jajaran Koarmada III.

Hadir dalam kegiatan tersebut secara tatap muka yaitu Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto, Inspektur Koarmada III Laksamana Pertama TNI Azil Sadagori Achmad., Kapoksahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Ridwan Prawira, Komandan Lantamal XIV Laksamana Pertama TNI Deny Prasetyo, Danguspurla Koarmada III, Pejabat Utama dan Kasatker Korps Pelaut Koarmada III dan Lantamal XIV serta seluruh Perwira Pelaut Koarmada III dan Lantamal XIV, sementara itu yang mengikuti secara virtual adalah Perwira Pelaut dari Lantamal dan Lanal Jajaran Koarmada III dan Perwira Pelaut di KRI Jajaran Koarmada III yang sedang melaksanakan operasi. (**)

____

Komentar