oleh

Pertamina RU VII Siapkan Warisan Ribuan Pohon Pinang dan Mangrove

SORONG, – “Selamat pagi Kasim!!! Pagi, pagi, Kasim, Hebat, Yes!!!” Yel yel tersebut menggema dan mengawali sambutan General Manager PT Pertamina (Persero) RU VII Kasim, Yulianto Triwibowo, sebagai pembuka Sabtu Pagi (3/10/20) di pesisir Jetty II PT Pertamina (Persero) RU VII Kasim, Kampung Klayas, Kabupaten Sorong, Papua Barat.

Meski masih dalam masa Pandemic Covid 19, tidak menyurutkan semangat puluhan pekerja PT Pertamina (Persero) RU VII Kasim yang pagi itu hendak melakukan penanaman bibit pohon mangrove.

Unit Manager Comrel & CSR RU VII, Dodi Yapsenang dalam keterangannya kepada sorongnews.com mengatakan bahwa kegiatan Penanaman bibit pohon mangrove ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan PT Pertamina (Persero) RU VII Kasim dalam rangka penghijauan dan menjaga garis pantai agar tidak terjadi abrasi secara terus menerus yang akan merugikan perusahaan maupun ekosistem di sekitar lokasi Kilang RU VII Kasim.
Selain itu pula, dalam kaitannya persiapan Proper RU VII.

“Kami tidak hanya melakukan penanaman, namun juga pemeliharaan yang berkelanjutan sehingga pemanfaatan tanaman mangrove tersebut keekonomiannya kelak bisa lebih dirasakan lagi oleh masyarakat di Ring 1 itu RU VII Kasim,” ujar Dodi.

Komentar