oleh

Pertamina RU VII Kasim Drop 800 Paket dan 10.000 Liter Air Bersih

SORONG, – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU VII Kasim melalui program Pertamina Peduli menyalurkan bantuan sosial kepada korban bencana alam banjir di wilayah Kota dan Kabupaten Sorong, Papua Barat, Kamis (25/8/22).

Berkordinasi dengan Posko bencana alam BPBD Kota Sorong, Mereka menyalurkan bantuan kepada sejumlah lokasi pengungsian warga di kompleks Kokoda, Kelurahan Kladufu, Kota Sorong, Papua Barat.

Area Manager Comm, Rel, CSR dan Comp PT kilang Pertamina Internasional, RU VII Kasim, Dodi Yapsenang mengatakan bahwa bantuan ini merupakan program Pertamina Peduli yang diberikan disetiap ada bencana alam atau musibah yang dialami masyarakat.

“Salah satu tanggung jawab perusahaan menanggulangi kebencanaan adalah melalui pogram Pertamina Peduli, semoga pemberian sembako bisa mengurangi beban masyarakat dan masyarakat bisa bangkit lagi dari musibah yang dialami,” ujar Dodi.

Adapun bantuan yang diberikan berupa 700 paket Sembako, 100 paket Selimut dan perlengkapan bayi serta 10.000 liter air bersih yang didroping langsung di titik lokasi bencana.

Salah satu warga, Yusuf mengaku senang dengan bantuan yang diberikan oleh Pertamina, karena sejak bencana terjadi, bantuan Pertamina merupakan bantuan pertama yang mereka terima.

Sementara itu Kepala BPBD Kota Sorong, Herlin Sasabone mengatakan bahwa setiap bantuan diharapkan melalui BPBD agar memudahkan kordinasi dan tidak adanya penumpukan bantuan.

“Sejumlah bantuan sudah kami serahkan kepada masyarakat yang membutuhkan, termasuk Pertamina ini kami arahkan ke titik prioritas, karena hampir 1,500 jiwa ada di kelurahan Kladufu ini,”ujar Herlin.

Sebelumnya, kegiatan serupa dilakukan oleh isteri-isteri pekerja Pertamina RU VII Kasim melalui Persatuan Wanita Patra RU VII Kasim disejumlah titik lokasi terdampak banjir. (oke)

Baca Juga : https://sorongnews.com/persatuan-wanita-patra-ru-vii-kasim-berikan-bantuan-korban-terdampak-banjir/

Komentar