Pertamina Kilang RU VII Beri Bantuan Pengungsi Rumah Hanyut

SORONG,- PT Kilang Pertamina Internasional Unit VII Kasim Subholding Refinery and Petrochemical, menyerahkan 30 paket sembako kepada para korban terjangan gelombang tinggi klamedak II pantai yang terjadi pada Selasa (22/2/22). Akibat cuaca buruk yang terjadi puluhan rumah dinyatakan hanyut dan ratusan jiwa menjadi pengungsi yang ditampung di sebuah tenda darurat, rumah warga dan rumah ibadah.

Bantuan tersebut diserahkan melalui pos lapangan yang beralamat depan Jembatan Puri, dan diterima langsung oleh Kepala BPBD Kota Sorong, Herlin Sasabone, Rabu (23/2/22).

___

“Hari ini kami mendapat bantuan paket bahan makanan berupa Beras 5 kg, Telur 1 ram, Minyak Goreng Kemasan 2 Liter, dan Supermi dari Pertamina RU VII Kasim,” ujar Sasabone.

Manager Communication Relation and CSR RU VII Kasim, Dodi Yapsenang melalui pesan suara via whatshap mengatakan, bantuan 30 paket sembako dan diberikan sebagai bentuk kepedulian dari Pertamina RU VII Kasim.

“Kemarin kami sudah turun langsung ke lokasi yang terkena musibah. Lalu kita langsung menyiapkan 30 paket sembako untuk membantu yang terkena musibah terjangan angin kencang yang menghantam rumah dari para korban. Sampai saat ini Serikat Pekerja Kawasan Timur Indonesia Kilang RU VII Kasim juga tengah melakukan penggalangan dana, untuk membantu korban bencana,” ujar Dodi.

Sehingga dapat diharapkan, dengan adanya bantuan yang diberikan kepada para korban bencana terjangan gelombang tinggi dapat bermanfaat bagi untuk keberlangsungan hidup hari lepas hari. (Mewa)

___ ___

Komentar