Perkenalkan Si Sorta, Maskot Kebanggaan Pilkada Bupati Sorong, Ini Makna dan Filosofinya!!

KABUPATEN SORONG, PBD – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sorong secara resmi memperkenalkan Maskot Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati Sorong 2024 serta Jingle Pilkada pada pelaksanaan peluncuran tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sorong bertempat di Alun-alun Aimas, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, Sabtu malam (4/5/24) lalu.

Sebelumnya, KPU Kabupaten Sorong diketahui telah melakukan sayembara Maskot Pilkada Bupati tahun 2024. Dari hasil pelaksanaan Sayembara Maskot Pilkada itu, KPU Kabupaten Sorong secara resmi menetapkan ‘Si Sorta’ sebagai Maskot kebanggaan Pilkada Bupati Sorong tahun 2024.

___

Berdasarkan informasi yang dihimpun Sorongnews.com, Si Sorta merupakan hasil desain dari Muhammad Aditia Gilang, yang memetik kemenangan juara 1 lomba cipta Maskot Pilkada Bupati Sorong tahun 2024.

Ketua KPU Kabupaten Sorong, Frengki Duwith membeberkan bahwa, pemenang juara pertama lomba Maskot Pilkada Bupati Sorong tahun 2024 yang diselenggarakan pihaknya dimenangkan oleh peserta yang berasal dari luar bumi Cendrawasih Papua.

“Untuk pemenang lomba sayembara Maskot Pilkada itu, sebelumnya telah diumumkan dan juara satunya berasal dari luar Sorong atau luar Papua, sehingga desain Maskotnya jadi simbol Pilkada Bupati Sorong di tahun ini,” beber Ketua KPU Kabupaten Sorong, Frengki Duwith.

Berikut ini Sorongnews.com merangkum makna dan filosofi Maskot Si Sorta sebagai berikut :

Si Sorta merupakan kepanjangan dari Suara Pemilih Kabupaten Sorong Berintegritas. Si Sorta adalah perwujudan maskot Pilkada 2024 Kabupaten Sorong yang mempresentasikan masyarakat Kabupaten Sorong yang siap dan antusias untuk melaksanakan Pilkada 2024, sebagaimana Tugu Pawbili berdiri sebagai simbol dan ajakan untuk membangun Kabupaten Sorong Sejahtera dan Bahagia. (Jharu)

___ ___

Komentar