oleh

Peringati HKN, Pj. Bupati Minta Nakes Terus Memberi Pelayanan Terbaik ke Warga

MAYBRAT,-Dinas Kesehatan (Dinkes) Maybrat peringati puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 tahun di Alun-Alun Vaitmayaf, Senin (14/11/22). Syukuran hari kesehatan nasional ini dihadiri para kepala puskesmas dan tenaga-tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di Maybrat.

Penjabat (Pj) Bupati Maybrat, Dr. Bernhard E Rondonuwu, disaat membacakan sambutan Menteri Kesehatan (Menkes) RI mengungkapkan, tantangan yang dihadapi saat ini adalah krisis kesehatan akibat Covid 19 yang sepenuhnya belum pulih.

Dengan itu, lanjut dia, tim tenaga kesehatan secara khusus di Kabupaten Maybrat tidak boleh lengah melainkan terus memberikan pelayan yang terbaik. Walaupun Indonesia dikategorikan berhasil menghadapi Covid 19 tersebut termasuk pelayanan vaksinasi yang dikategorikan juga tertinggi.

Sambungnya, tidak hanya dihadapkan pada posisi krisis kesehatan akibat Covid 19, tapi tim nakes juga harus menjalankan program prioritas yaitu menurunkan angka kematian, penganan balita, anak dan para ibu hamil dan lainnya. Kemudian, menurunkan angka stunting di daerah tempat bertugas.

“Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada para tim kesehatan yang terus bahu membahu menangani kesehatan mulai dari pusat hingga daerah. Saya berharap, tetap bersemangat dan terus mengembangkan diri dalam memberikan layanan kesehatan yang terbaik kepada warga”, pesannya.

Dikesempatan ini, Bernhard Rondonuwu juga menambahkan, pihaknya tahun depan akan fokus menata Rumah Sakit Pratama Maybrat. Sehingga kedepan tidak ada lagi warga yang akan dirujuk untuk berobat ke Rumah Sakit Sorong Selatan (Sorsel) maupun ke Rumah Sakit di Kota Sorong. (Valdo)

Komentar