Perhimpunan Pengusaha Nilai Septinus Lobat Layak Lanjutkan Pembangunan Kota Sorong

SORONG, PBD- Dinilai layak dan tepat menjadi sosok pemimpin di Sorong Ibu Kota Provinsi Papua Barat Daya, nama Septinus Lobat pun mendapat dukungan penuh dari perhimpunan pengusaha sorong raya.

Pernyataan atas dukungan tersebut disampaikan langsung Ketua Perhimpunan Pengusaha Sorong Raya sekaligus pemilik PT Foa Waya Max Izaak Fonataba.

___

“Kami para pengusaha sepakat untuk mendukung Septinus Lobat dalam pilkada 2024 ini,” ungkap Max Izaak Fonataba belum lama ini kepada sejumlah media massa.

Lanjutnya, kami melihat saat datang Ia langsung lakukan penanganan masalah di Kota Sorong salah satunya yaitu normalisasi sungai sebagai upaya atasi banjir.

“Mungkin ini jalan Tuhan agar putra asli Moi kembali memimpin daerahnya sendiri, coba kita lihat daerah-daerah lain seperti Ambon yang jadi pemimpin pasti putra asli disitu,” bebernya.

Menurut Max, sudah saatnya penduduk asli menjadi tuan ditanah mereka sendiri, Septinus Lobat pun memiliki banyak pengalaman birokrasi seperti Sekretaris KPU, Kepala Bagian Hukum Setda, Kepala Badan Perencanaan Pembangun Daerah (Bappeda) pemerintahan.

“Septinus Lobat figur pemimpin yang dapat diandalkan dan semua terlihat dari cara berbaur dengan masyarakat tiap kali turun lapangan untuk mendengar keluhan masyarakat,” tegasnya.

Baginya, beliau sangat pantas untuk diberi dukungan dalam Pilkada 2024 sebagai Wali Kota Sorong, sebagaimana dengan berani ia mengungkapkan akan maju dalam pemilihan Kepala Daerah November mendatang.

“Maka kami berharap Pak Pejabat Wali Kota Sorong ini dapat melanjutkan tanggung jawabnya tidak hanya sampai disini saja tetapi lima tahun kedepan,” pungkas Max yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sorong.

Tambahnya, dengan kesiapan beliau menuju Pilkada Kota Sorong tentu akan didukung penuh sebab semua warga masyarakat pasti menginginkan perubahan. (Mewa)

___ ___

Komentar