Lintas Tokoh Pemuda dan Intelektual Aifat Raya Buka-bukaan Dorong Marthen Howay Maju Pilbup Maybrat

SORONG, PBD – Sejumlah lintas tokoh pemuda dan tokoh intelektual Aifat Raya secara terang-terangan dan buka-bukaan mendukung penuh Kepala Dinas (Kadis) Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Maybrat, Marthen Howay maju dalam pertempuran sengit Pemilihan Bupati (Pilbup) Maybrat 2024.

Hal ini disampaikan sejumlah lintas tokoh pemuda dan tokoh intelektual Aifat saat menggelar jumpa pers di salah satu hotel di Kota Sorong, Papua Barat Daya, Senin (15/4/24).

“Kami menyampaikan satu dukungan terhadap bapak Marthen Howay untuk siap maju dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Maybrat, agar kedepannya berjuang demi kepentingan kami masyarakat, apalagi kami nilai bapak Marthen Howay figur yang tepat untuk memimpin Kabupaten Maybrat kedepan,” ujar Tokoh Pemuda Aifat Selatan, Cosmas Same didampingi sejumlah tokoh pemuda dan tokoh intelektual Aifat Raya lainnya.

Lebih lanjut, diakuinya, Kadis Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Maybrat itu merupakan figur terbaik yang dapat memimpin selanjutnya Kabupaten Maybrat. Apalagi dinilainya, figur Marthen Howay mampu memberikan segenap perhatian spesial terhadap seluruh elemen masyarakat.

“Kerena orang terbaik seperti ini kami dukung, memberikan perhatian untuk masyarakat, kami pilih orang bukan sembarangan, kami pilih orang yang kerja dengan kami masyarakat, itu yang kami mau,” tandasnya.

Sementara itu, Tokoh Intelektual Aifat Timur, Yosep Assem menuturkan bahwa, pihaknya mempunyai kriteria pemimpin yang akan memberikan kemajuan pembangunan secara merata di Kabupaten yang terletak dibagian barat Pulau Papua itu.

“Pada umumnya masyarakat di Aifat Raya kami tidak memilih orang yang egoisme, kampungisme dan margaisme, tidak, kami melihat dari segi pelayanan, baik itu pelayanan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, ekonomi dan pembangunan lainnya. Itu yang menjadi dasar kami untuk memberikan dukungan, kami bukan memberikan dukungan kepada orang yang bicara dan berjanji banyak,” tutur Tokoh Intelektual Aifat Timur, Yosep Assem.

Dilain sisi, Tokoh Intelektual Aifat Utara, Frengky Kosho menambahkan, dirinya menilai selama ini dirinya belum mendapatkan sosok yang pas dan mempunyai hati besar dalam melayani kepentingan masyarakat.

“Dalam semua proses pembangunan di Kabupaten Maybrat, saya belum pernah menemukan sosok figur yang benar-benar mempunyai hati melayani masyarakat,” bebernya.

Dirinya melihat, sosok Plt Kepala Bappeda Kabupaten Maybrat itu memberikan nilai-nilai positif saat berada ditengah-tengah masyarakat.

“Saya lihat pak Marthen Howay ini selalu memberikan nilai–nilai positif bagi masyarakat, itu karena campur tangan Tuhan, pemerintah, masyarakat dan termasuk pak Marthen Howay. Seorang pemimpin datang sebagai pelayan dan mempunyai hati yang mulia, sehingga kita melihat keberhasilan yang dilakukan oleh pak Marthen Howay,” terangnya.

Tampak hadir dalam jumpa pers itu diantaranya, tokoh pemuda Aifat Selatan, tokoh intelektual Aifat Timur, tokoh intelektual Aifat Utara, tokoh kampung Tahsimara, serta sejumlah tokoh pemuda dan tokoh intelektual lainnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Sorongnews.com, selain Kadis Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Maybrat yang digadang-gadang akan maju pertempuran berat Pilbup Maybrat, terdapat sejumlah tokoh yang didominasi birokrat yang saat ini menjabat dalam memimpin perangkat daerah di lingkup Pemerintahan Kabupaten Maybrat. Nama-nama tokoh itu diantaranya, Pj Sekda Ferdinandus Taa, Kepala Dinas Pendidikan Kornelius Kambu serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Theopilus Yaam. (Jharu)

___ __ ___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ __ __ __ ___

Komentar