oleh

Peresmian Kantor Bupati Baru Maybrat Agustus Depan Kemungkinkan Ditunda

 

MAYBRAT,- Peresmian gedung kantor bupati baru pemerintah Kabupaten Maybrat yang di bangun megah didepan Alun-Alun Vaitmayaf Kumurkek sebagaimana sudah dicanangkan di Agustus 2021 depan, dimungkinkan bakal ditunda. Hal ini akibat anggaran masih terus dilakukan refocussing karena COVID- 19.

“Kita rencanakan, peresmian memang bulan Agustus tetapi kembali ke anggaran. Semua masih revisi atau refocussing karena COVID- 19. Ini sudah refocussing keempat, seperti Dana Alokasi Umum (DAU) dan DBH sekitar 8 persen”, jelas Bupati Maybrat, Dr. Bernard Sagrim, MM saat tinjau kantor bupati baru di Vaitmayaf, Kumurkek pada Minggu lalu.

Lanjut Sagrim, selain anggaran yang masih direfocussing akibat wabah pandemi COVID – 19. Pekerjaan struktur bangunan kantor ini pula terkendala dengan kondisi cuaca yang tak menentu. Akibatnya asumsi prencanaan peresmian di bulan Agustus harus bergeser, dan melampaui waktu yang di rencanakan.

Meski tidak dapat diresmikan pada Agustus depan, tapi dari pihak kontraktor sampaikan akan terus berusaha semaksimal mungkin. Paling lambat, gedung kantor bupati baru ini dapat diresmikan pada September ataupun Oktober 2021. Waktu peresmian nantinya itu semua sudah harus selesai atau rampung.

“Saya sudah ketemu dan sampaikan kepada mereka (kontraktor) harus pacu. Bagaimana pun tahun ini sudah harus selesai dan dapat diresmikan, termasuk gedung kantor DPRD dan Samu Siret supaya jangan kita janji-janji lagi. Saya minta semua mendukung didalam doa sehingga pekerjaan cepat selesai dan di resmikan September atau Oktober 2021 ini”, tutupnya. (Valdo)

Komentar