Perempuan Ikaswara Gelar Pelatihan Tata Rias, Peluang Bisnis Kekinian

SORONG – Mengenakan seragam berwarna pink fanta, Perkumpulan Perempuan (PP) Ikaswara menggelar Pelatihan Tata Rias di salah satu hotel Kota Sorong, Papua Barat Daya, Rabu (29/11/23).

Kegiatan pelatihan yang menghadirkan instruktur dari LT Pro diikuti 60 orang peserta yang berasal dari Pengurus Ikaswara dan kerukunan-kerukunan di bawah naungan Ikaswara.

___ ___ ___ ___

Ketua PP Ikaswara yang diwakili Sekretaris PP Ikaswara, Sulastri mengatakan bahwa PP Ikaswara tanggal 18 November telah mengadakan Pelatihan Tata Boga, kemudian dilanjutkan dengan Pelatihan Tata Busana pada 22-24 November.

“Kami mengadakan Pelatihan Tata rias ini agar Ibu-Ibu atau Perempuan di Ikaswara memiliki kemampuan dan keterampilan merias wajah, baik untuk diri sendiri atau bahkan ditingkatkan untuk menjadi perias profesional. Apalagi merias wajah dapat menjadi peluang bisnis,” ujar Sulastri.

Sementara itu, Ketua Umum Ikaswara Kota Sorong, Akhmad Murtadho memberikan apreasiasi kepada PP Ikaswara yang mengadakan rangkaian kegiatan peningkatan kapasitas Perempuan Ikaswara mulai dari tata boga, tata busana dan tata rias.

“Semoga pelatihan ini dapat memberikan manfaat bagi ibu-ibu. Kami harap ibu-ibu serius mengikuti pelatihan ini supaya mendapatkan pengetahuan dan ketrampilan tentang tata rias yang sangat bermanfaat bagi ibu-ibu. Apalagi tata rias ini sangat dibutuhkan bagi perempuan, mau pergi ke kondangan, kerja, bahkan dirumah kalau bisa merias wajah agar semakin dicintai suami,” terangnya.

Nampak peserta begitu antusias mengikuti pelatihan sejak pagi hingga sore hari. Apalagi saat melakukan praktek shading hidung pesek menjadi mancung dan saat mengukir alis mata.

Setelah hampir 2 jam make up, peserta nampak puas dengan hasil yang didapatkan.

Usai merias wajah sendiri, peserta kemudian diberikan kesempatan untuk merias wajah rekannya.

“Minimal punya dasar teknik make up ala-ala profesional, karena biasanya kan make up ala kadarnya. Makasih Ikaswara sudah mengadakan pelatihan ini,” ucap Ngesti, salah satu peserta. (Oke)

___ __

Komentar