Ikaswara Kota Sorong Kurban 35 Ekor Sapi Pada Idul Adha 1445 H

SORONG, PBD – Ikaswara Kota Sorong bersama kerukunan dibawahnya pada Idul Adha 1445 H/2024 Masehi berkurban 35 ekor sapi. 6 diantaranya disembelih dan dipotong di sekretariat Ikaswara Kota Sorong, Papua Barat Daya, Selasa (18/6/24).

Ketua Ikaswara Kota Sorong, Akhmad Murtadho mengatakan bahwa jumlah hewan kurban tahun ini menurun dibandingkan tahun lalu. Dimana tahun lalu ada 42 ekor sapi dan 2 ekor kambing, sedangkan tahun ini 35 ekor sapi.

Adapun rincian sebagai berikut, Kerukunan Sragen 4 ekor sapi, Kerukunan Yogya 1 ekor sapi, kerukunan Tulungagung 4 ekor, IKS 4 ekor, Ikamawas 3 ekor, PPGS 1 Ekor, IKB (Brebes) 1 ekor, PKBL (Lamongan) 3 Ekor Sapi, PPKS (Pasundan) 5 ekor sapi, Besuki 1 ekor sapi, Ikawangi 2 ekor sapi dan Ikaswara 6 ekor sapi.

“Saya berharap Idul Adha ini kita semua dapat mengambil hikmah dari teladan Nabi Ibrahim Alaihi Salam yang dengan ikhlas mentaati setiap perintah Allah. Semoga ketakwaan dan keimanan kita, seluruh warga Ikaswara Kota Sorong terus meningkat dan istiqomah di jalan Allah SWT,” harap Akhmad.

Pantauan sorongnews.com pemotongan hewan kurban di Ikaswara dilakukan dengan penuh kekeluargaan. Nampak hadir Kapolresta Sorong Kota, KBP Happy Perdana dan Komandan Kodim 1802/Sorong, Letkol Czi Angga Wijaya turut menyaksikan pemotongan hewan kurban tersebut.

Usai dipotong dan dikemas, daging kurban dibagikan kepada warga sekitar sekretariat dan warga Ikaswara yang tidak mampu. (Oke)

____

Komentar