Perdana, Provinsi PBD Gelar Upacara HUT RI di Stadion Wombik Kota Sorong

SORONG, PBD- Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya perdana laksanakan Upacara HUT RI ke 78 tahun di stadion Wombik, Km.16, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Kamis (17/8/23).

Bertindak sebagai pemimpin upacara yakni Pj Gubernur Papua Barat Daya, Mohammad Mu’saad, dan Komandan upacara Danyonif 11 Marinir Letkol Mar Agung Prasetyo.

___

“Saya sampaikan apresiasi pada semua pihak karena sudah terlibat dalam persiapan proses peringatan kemerdekaan, dimana dalam moment bahagia kita juga diingatkan kembali perjuangan Kusuma Bangsa dalam pengorbanan yang begitu besar,” ungkap Pj Gubernur PBD kepasa media usai pelaksanaan upacara yang berjalan sukses dan lancar.

Lanjutnya, tidak hanya jiwa raga tetapi harta dan semua yang dimiliki tentu dipertaruhkan karena untuk merebut kemerdekaan.

“Oleh karenanya kemerdekaan itu belum selesai sebab masih harus membebaskan masyarakat kita dari kebodohan, kemiskinan, pengangguran dan berbagai aspek pembangunan yang sampai sekarang masih kita temukan,” bebernya.

Tegasnya, bagian ini menjadi cambuk dan jadi motivasi sekaligus spirit bagi dirinya sebagai Pj Gubernur dan seluruh ASN Provinsi Papua Barat Daya, agar bekerja lebih keras mendirikan pondasi kuat untuk pembangunan penyelenggaraan kepemerintahan.

“Ini tidak mungkin bisa terwujud kalau tidak disatukan langkah kita untuk merapatkan barisan dengan semboyan “Kitorang Kuat Karena Kitorang Satu”, terangnya.

Mu’saad bilang, ketika semua sudah searah diyakininya bahwa Provinsi Papua Barat Daya bisa bergerak lebih cepat dalam proses pembangunan sehingga kesejahteraan masyarakat bisa terwujudkan.

“Sebab visi utama kita yaitu harus ada kemandirian, keadilan, barulah ada kesejahteraan,” tambahnya.

Maka sangat diharapkan semua komponen masyarakat Provinsi Papua Barat Daya bersatu padu, turut berpartisipasi untuk tanah air dan terkhusus wilayah Papua Barat Daya.

Pelaksanaan upacara bendera terpantau lancar dan sukses. Pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) terlihat apik saat memasuki lapangan stadion hingga menaikan bendera kepuncak tiang dan berkibar dibawah langit Kota Sorong yang cerah.

Upacara bendera pertama kalinya di Ibu Kota Provinsi ini nampak dihadiri oleh Panglima Koarmada III, Laksamana Muda Rachmad Djayadi, Komandan Pasmar III, Wakapolda Papua Barat, Danrem 181/PVT, Forkopimda Sorong raya, Kepala OPD tingkat provinsi Papua Barat Daya, Pj Wali Kota Sorong, Pj Bupati Sorong, Pimpinan Perguruan tinggi, tokoh deklarator dan presidium Pemekaran provinsi Papua Barat Daya, Swasta, BUMN, dan masyarakat umum.

Diakhir kegiatan, tampil dengan memukai tarian khas Papua dan marching band dari Politeknik Pelayaran Sorong. (Mewa)

___ __ ___ ___

Komentar