Pengurus ISSI PBD Dilantik, Siap Ambil Bagian Pada PON XXI

SORONG, PBD – Keseriusan Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya dalam mengikuti event nasional, terlihat dengan menggelar pelantikan pengurus provinsi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) periode 2023-2027 di Hotel Rylich Panorama, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Sabtu (23/3/24).

Mewakili Ketua Umum Pengurus Besar ISSI, Jadi Rajagukguk, melantik serta mengukuhkan 49 orang pengurus ISSI Papua Barat Daya dan Rahman, S.STP.,M.si sebagai nahkoda dalam organisasi tersebut.

Usai prosesi pelantikan, Rahman mengatakan sinergi dan kolaborasi dengan semua stakeholder dibutuhkan ISSI demi menuju masyarakat Papua Barat Daya yang sehat, kuat dan berprestasi.

“Tentunya kami kedepankan adalah semangat kebersamaan dan olahraga, yang akhirnya prestasi dapat diraih sebagai bonus dalam perjalan ISSI di Papua Barat Daya,” Imbuhnya.

Sementara Ketua Harian PB ISSI, Jadi Rajagukguk mengungkapkan meski keberadaan ISSI baru di provinsi ini, namun Atlet, pelatih dan wasit perlu segera diisi sehingga menghadapi PON ke 24 Aceh – Sumatera Utara pada september 2024, ISSI PBD sudah dapat berpartisipasi.

“Kalau memungkinkan dalam PON mendatang, jika tidak bisa menjadi peserta, dapat menjadi peninjau untuk melihat situasi dan prestasi dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia khususnya cabang olahraga bersepeda,” bebernya.

Jadi menambahkan, setelah terbentuknya ISSI, perlu diadakan event minimal 1 tahun sekali yakni event mandatori kerjasama pemprov dan Sport Tourism seperti “Tour de Raja Ampat” untuk meningkatkan pendapat potensi wisata unggulan di Indonesia.

Untuk acara pelantikan tersebut dihadiri oleh pengurus KONI Papua Barat Daya, sejumlah Forkopimda baik dari Pemrov dilingkungan PBD dan TNI serta ditutup dengan buka puasa bersama anak-anak panti asuhan. (Ali)

___

Komentar