Pemkab Maybrat Tandatangan MoU Dengan Perum DAMRI, Ini Tujuannya !!

MAYBRAT, PBD- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maybrat resmi menjalin Kerja Sama Operasional (KSO) dengan Perum DAMRI dalam rangka upaya meningkatkan layanan transportasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Maybrat.

Kerjasama ini ditandai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Penjabat Bupati Maybrat, Bernhard E. Rondonuwu dengan General Manager DAMRI Cabang Sorong, Sonya Marisan di Sorong, Senin (19/2/24).

Kerjasama ini merupakan langkah konkret dalam memfasilitasi kebutuhan transportasi ASN Pemkab Maybrat dengan mengatur 7 bus mini dan 2 bus sekolah. Dari sisi maintenance kendaraan, kebutuhan operasional supir, jalur perjalanan.

Harapannya, fasilitas transportasi ini dapat mendukung mobilitas ASN dalam menjalankan tugas sehari-hari, serta dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas kinerja pemerintah daerah Maybrat.

Mewakili Perum DAMRI, Sonya Marisan menyatakan bahwa, komitmen perusahaan dalam mendukung kebijakan pemerintah daerah untuk meningkatkan pelayanan publik, khususnya dalam hal transportasi.

“Kami bangga bisa berkontribusi dalam peningkatan layanan transportasi bagi ASN di Maybrat. Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk terus mendukung pemerintah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat”, ujar Sonya.

Penjabat Bupati Maybrat sangat menyambut baik kerjasama ini, dan mengharapkan dapat membawa dampak positif bagi peningkatan kinerja ASN serta pelayanan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Maybrat.

“Dengan adanya fasilitas transportasi khusus ini, kami berharap ASN dapat lebih fokus dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Ini juga merupakan upaya kami dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas kerja ASN di lingkungan pemerintah daerah”, pungkasnya.

Penandatanganan MoU tidak hanya simbolisasi dari kerjasama antara pemerintah daerah dan Perum DAMRI tapi juga sebagai langkah nyata dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik dan terintegrasi di Maybrat.

Kedua belah pihak berharap kerjasama ini dapat berlangsung secara berkelanjutan dan membawa manfaat yang luas bagi masyarakat Maybrat, khususnya dalam memperkuat aksesibilitas dan mobilitas ASN di daerah. (Valdo)

___

Komentar