oleh

Peletakan Batu Pertama MI Al Islah Harapan Indah, Sedekah Jariyah Bidang Pendidikan

SORONG, – Kepala Kementerian Agama Kota Sorong, Rofiul Amri mewakili Pemerintah melakukan peletakan batu pertama pembangunan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Islah Harapan Indah, Kilometer 10 masuk Kota Sorong, Papua Barat, Kamis (1/12/22).

Dalam sambutannya, Roful Amri mengatakan bahwa peletakan batu ini bukanlah yang pertama dan terakhir, tetapi awal dalam tonggak niat sedekah jariyah warga dan pengurus yayasan.

“Saya sangat kenal baik dengan Kepala Madrasah, Pak Edy Purwanto yang memiliki semangat yang luar biasa, meski dalam keadaan sakit masih memantau dan memiliki niat yang kuat untuk membangun Madrasah yang sementara lagi dirancang. Saya yakin dengan kerjasama semua pihak yang kuat, pembangunan dapat selesai dan berhasil,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa perkembangan Madrasah saat ini sudah menjadi kebutuhan, karena ada dua sisi yang diperoleh dibandingkan sekolah umum yaitu pendidikan umum dan pendidikan agama sekaligus.

“Sekali lagi Saya sampaikan sangat mendukung sekolah agar dapat memberikan manfaat karena madrasah adalah tumpuan harapan umat, tempat generasi bermoral dan berakhlak mulia,” harap Rofiul.

Sementara itu, Ketua Yayasan Al Islah, Dede Pathurahman menjelaskan bahwa saat ini MI Al Islah telah memasuki tahun kelima dengan 9 rombongan belajar dari kelas 1 sampai kelas 5. Dimana masih kekurangan kelas jika memasuki tahun keenam. Ia menjelaskan jika tahun keenam, dengan kelas enam sebanyak tiga kelas, maka akan kekurangan 3 ruangan kelas, belum ditambah perpustakaan dan lab komputer.

“Pada hari ini kita akan meletakan batu pertama untuk memenuhi kebutuhan saat ini, semua tidak bisa memenuhi tanpa ukuran tangan dari donatur dan dermawan sekalian,” sebut Dede.

Sementara Kepala MI Al Islah, Edy Purwanto yang hadir secara daring mengucapkan rasa syukurnya kepada pihak Yayasan dan semua pihak yang mewujudkan impian orang tua dan siswa-siswi untuk memiliki ruang belajar. Ia berharap pembangunan dapat berjalan dengan lancar sesuai rencana. (Oke)

 

Komentar