oleh

Pelajar Islam Raja Ampat Ikuti Latihan Kepemimpinan

SORONG, – Sejumlah Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) dan Pemuda Kabupaten Raja Ampat gelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). LDK ini sebagai angin segar bagi kader PII yang sempat vakum untuk bangkit kembali.

LDK ini mengangkat tema membangun pondasi keimanan dan membentuk kepribadian pelajar milenial Raja Ampat melalui wadah PII dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Luqman El-Hakim, Waisai, Kamis (17/12).

Sekretaris PD PII Kabupaten Raja Ampat, Amel dalam sambutannya mengatakan kepengurusan yang sekarang merupakan pengurus baru yang dibentuk pada awal Januari. Tentunya kiprah PII di Raja Ampat belum maksimal dilakukan, untuk itu sinergisitas gerakan pada setiap elemen sangat diperlukan baik dengan pemerintah, ormas, OKP, dan tentunya dengan seluruh pihak masyarakat lain di Kabupaten Raja Ampat.

Ia menambahkan bahwa kondisi pelajar saat ini sangat memprihatinkan dengan begitu banyak problem pelajar seperti degradasi moral dan hilangnya adab di kalangan pelajar. Dengan adanya LDK ini sebagai ikhtiar PII dalam menciptakan generasi yang lebih baik. Oleh itu PII bertekad untuk terus memberikan kebermanfaatan kepada seluruh pelajar yang ada di Kabupaten Raja Ampat. Pada kesempatan tersebut ia juga menyampaikan banyak terimakasih kepada bupati yang sudah mensupport kegiatan tersebut.

Komentar