Pekerja PT Kilang Pertamina Unit VII Kasim Ikuti Webinar Perang Melawan Narkoba

SORONG, – PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit VII Kasim (PT KPI RU VII Kasim) mengadakan webinar “War On Drugs” bagi para pekerja, mitra kerja, serta seluruh kontraktor di area perusahaan, Rabu (9/3/22).

Dalam keterangan tertulisnya, webinar ini merupakan bagian dari berbagai kegiatan dalam memperingati bulan K3 sejak bulan Januari lalu. Panitia Bulan K3 memilih mengadakan webinar ini, karena untuk mengingatkan para pekerja yang berada di kilang untuk selalu menjauhi serta mengabaikan godaan dari obat terlarang tersebut.

“Kegiatan Webinar dimulai sejak tadi pagi pukul 08.30-12.20 WIT. Webinar ini bertajuk (BERSINAR) atau Bersih Narkoba, dimana, dalam webinar ini mempunyai maksud untuk memperingatkan para pekerja untuk selalu waspada terhadap obat-obatan terlarang.” ungkap Maria Sanady selaku Moderator dan Panitia Bulan K3.

Dalam pelaksanaannya, webinar ini berisi materi dari Koordinator Bidang P2M (Pencegahan Dan Pemberdayaan Masyarakat) BNNP (Badan Narkotika Nasional Provinsi) Papua Barat yakni Drg. Indah Perwitasari, selain itu, didalamnya juga terdapat banyak doorprize untuk meningkatkan minat para pekerja dalam mengikuti webinar ini.

“Bahaya narkoba yang pertama adalah menurunkan kesadaran, yang dapat berujung pada hilang ingatan, selain itu, penggunaan narkotika secara terus menerus akan berujung pada penyakit HIV/Paru/Jantung, gangguan mental, kriminalitas, hingga mengakibatkan kematian,” tutur Indah Perwitasari.

Permasalahan Narkoba sangat kompleks, disebabkan oleh tiga faktor yaitu : Narkoba sendiri, individu dan lingkungan. Masing – masing faktor mempunyai kompleksitas sendiri, sehinga, penanggulangan hingga pencegahan yang mengarah ke konsumsi narkoba bagi kalangan pekerja sangat penting untuk dilakukan.

Manager Area Comm, Rel, CSR & Compliance PT KPI RU VII unit Kasim. Dodi Yapsenang berharap dalam merayakan serta menyambut bulan K3, dengan berbagai kagiatan positif ini, awareness para pekerja terkait safety, drugs, serta aspek lain yang berhubungan dengan operasional perusahaan dapat meningkat, hal ini tentunya akan berimbas positif terhadap peningkatan atau kuantitas hasil pekerjaan kita kedepannya.

“Terakhir, semoga Kilang kita (PT KPI RU VII Kasim) selalu BERSINAR (Bersih Narkoba) tentunya.” ujar dodi. (**/Oke)

___

Komentar