oleh

Peduli Kesehatan Balita, Babinsa Ayamaru Dampingi Nakes Berikan Layanan Posyandu

 

MAYBRAT , – Sebagai bentuk kepedulian dari aparat teritorial terhadap kesehatan masyarakat khususnya bagi ibu hamil dan balita di wilayah binaan. Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1809-01/Ayamaru mendampingi petugas kesehatan melaksanakan giat posyandu di Kampung Mefkajim II Distrik Ayamaru Maybrat, Papua Barat, Sabtu (12/6/21).

Babinsa Distrik Ayamaru, Serda. Suwarjono mengatakan bahwa, pelayanan posyandu merupakan kegiatan rutin diselenggarakan oleh petugas puskesmas Ayamaru yang di bantu oleh anggota Babinsa. Tujuannya tak lain untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita juga menekan angka kematian ibu hamil ditengah masa pandemi COVID-19.

Lanjutnya, pelayanan posyandu di Kampung Mefkajim II Distrik Ayamaru digelar dengan tetap mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Adapun giat posyandu yang dilakukan meliputi penimbangan balita, imunisasi, pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin kepada balita dan pemeriksaan ibu hamil.

“Layanan posyandu ini rutin setiap bulan di laksanakan dan dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat. Dan, mereka sadar akan pentingnya mengikuti posyandu guna menunjang kesehatan ibu hamil dan pertumbuhan balita. Kami juga selaku Babinsa Distrik Ayamaru aktif melakukan pendampingan”, tutur Suwarjono.

Petugas pelayanan posyandu, Ludiya, A.Md menambahkan dengan rutin mengikuti giat posyandu pertumbuhan dan kesehatan akan terkontrol, sehingga angka kematian ibu hamil dapat ditekan dan asupan gizi bagi balita dapat tercukupi.

“Kita berharap lewat posyandu ini dapat mewujudkan balita yang sehat dan menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas. Kami juga berterimakasih kepada Babinsa Koramil Ayamaru Kodim 1809/Maybrat yang telah meluangkan waktu dan aktif mendampingi pelayanan ini”, tutup Ludiya. [Valdo]

Komentar