Peduli Disabilitas, Petrogas Berikan Bantuan Kursi Roda dan Alat Bantu Dengar

SORONG, – Sebagai salah satu perusahaan Migas yang beroperasi di wilayah kepala burung, Petrogas (Basin) Ltd dan Petrogas (Island) Ltd, bertanggung jawab dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan penyerahan bantuan kepada disabilitas di wilayah Kota Sorong melalui dinas sosial setempat.

Penyerahan simbolis Petrogas dan SKK Migas wilayah Papua-Maluku tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Sorong Lambert Jitmau, di gedung Samu Siret Kota Sorong, Papua Barat, senin (6/9/202).

Manager Field Relations and Communication Petrogas, Marcus Rumaropen menyebutkan, dalam kegiatan tersebut Petrogas (Basin) Ltd. dan Petrogas (Island) Ltd. memberikan dukungan berupa tujuh belas kursi roda dan sepuluh alat bantu dengar. Sebagai salah satu bentuk partisipasi Petrogas dalam mendukung Pemerintah Kota Sorong untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat penyandang difabel di Kota Sorong.

“Kami berharap ini dapat berguna bagi difabel yang membutuhkan,” harap Marcus.

Sementara itu, Kepala SKK Migas Perwakilan Papua dan Maluku, Subagyo menyatakan bahwa kegiatan pemberian bantuan tersebut merupakan bagian dari program SKK Migas bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (K3S) di wilayah Papua-Maluku, dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Apalagi ditambah dengan situasi pandemi Covid-19, sehingga dengan adanya bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi difabel yang membutuhkan.

“Ini adalah bentuk sosial responsibility SKK Migas bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (K3S) dalam program kesehatan yang membantu warga di Papua dan Maluku. Kami berharap bentuk sinergitas bersama Pemerintah daerah dapat mendukung program kesehatan bagi masyarakat,” harap Subagyo.

Wali kota Sorong, Lambert Jitmau memberikan apresiasi serta penghargaan kepada Petrogas dan SKK Migas sebagai mitra kerja pemerintah daerah dalam mendukung pembangunan. Sehingga dengan bantuan yang diberikan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Sorong, khususnya para difabel.

“Saya sangat mengapresiasi dukungan Petrogas dan SKK Migas, karena mereka bukan saja kali ini memberikan bantuan kepada pemerintah kota Sorong dan itu dilakukan hampir setiap tahun,” ujar Lambert. (Oke)

____

Komentar