Patmor Malam Minggu Tekan Kriminalitas di Wilkum Polres Sorong

KABUPATEN SORONG,- Dalam rangka menekan aksi tindak kejahatan kriminalitas yang kerap terjadi di wilayah hukum Polres Sorong.

Polres Sorong melalui Satuan Sabhara Polres Sorong bersama Bintara Remaja (Baja) melaksanakan piket Patroli Motor (Patmor), yang dilaksanakan diberbagai titik rawan tindak kejahatan kriminalitas di kabupaten Sorong, Papua Barat, Sabtu malam (7/5/22).

Dimana, kegiatan patroli tersebut, regu piket patmor mengunjungi beberapa titik rawan kriminalitas, diantaranya Bank BRI, SPBU, pemukiman penduduk serta jalur jalan raya yang rawan aksi jambret hingga pembegalan.

Komandan Regu 1 Piket Patmor, Bripka Arief Rahman mengatakan bahwa sabtu malam atau malam minggu, tingkat kejahatan serta kerawananya sangat tinggi.

“Malam minggu tingkat kerawanannya sangat tinggi,” ungkapnya.

Menurutnya, masyarakat terutama anak muda pada melakukan kegiatan hingga larut malam.

“Dan biasanya kalau malam minggu banyak pemuda yang bergerombol hingga larut malam, itu rawan minum minuman keras maupun perkelahian,” terangnya.

Dimana disampaikannya, pada saat melakukan patroli dibeberapa titik, regu piket patmor menjumpai masyarakat masih berkeliaran dan belum tidur, terdapat masyarakat masih berada di depan rumahnya masing-masing hingga ditempat yang gelap.

Lebih lanjut, petugas patroli yang diterjunkan, dikatakannya telah menyampaikan beberapa poin terkait menjaga Kamtibmas, menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap pelaku kejahatan dan senantiasa menjaga situasi keamanan diwilayah hukum Polres Sorong, demi terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kemudian, Kasat Sabhara Polres Sorong, AKP Subagiyo, menegaskan bahwa sabtu malam menjadi perhatian khusus pihaknya, dinilainya tingkat intensitas masyarakat sampai larut malam atau bahkan sampai dini hari tinggi.

“Maka dengan adanya kegiatan patroli yang dilakukan oleh anggota, dapat memberi rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat,” kata Kasat Sabhara Polres Sorong.

Disampaikannya, selain melaksanakan patroli, pihaknya telah melaksanakan dialog bersama warga masyarakat yang ditemui saat melaksanakan patroli malam, dengan memberikan himbauan terkait Kamtibmas.

“Selain melaksanakan patroli, kami juga melaksanakan dialog bersama warga masyarakat, yang ditemui saat melaksanakan patroli malam, dengan memberikan pesan Kamtibmas dan mengajak untuk selalu turut serta menjaga sekitar lingkungan tempat tinggalnya,” jelasnya. (Jharu)

___

Komentar