oleh

Pascasarjana IAIN Sorong Gelar FGD Bersama Tokoh Pemerintah, Agama, Akademisi dan Masyarakat!

SORONG, – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong melaksanakan Focus Group Discussion (FGD), sebagian rangkaian atas diraihnya Akreditasi Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Pascasarjana dengan predikat Baik Sekali, bertempat di Aula IAIN Sorong, Rabu, (25/1/23).

Selain dirangkai dengan FGD, juga dilakukan pemotongan tumpeng sebagai tanda syukur atas diraihnya predikat tersebut.

Dalam pelaksanaan kegiatan itu, tampak terlihat tokoh-tokoh pemerintahan, akademisi, tokoh masyarakat dan tokoh agama di lingkungan Provinsi Papua Barat Daya.

Sebelumnya, Tim Assesor LAMDIK telah melakukan Assesmen Lapangan pada Prodi Magister PAI IAIN Sorong, diketuai Prof. Zulkifli Musthan, dan Prof. Ani Cahyadi yang telah mengeluarkan sertifikat Akreditasi Mandiri Kependidikan Nomor: 109/SK/Lamdik/AK/M/I/2023.

Ketua Panitia FGD, Fardan Abdillah dalam laporannya mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan rangkaian dari proses atas terbitnya nilai akreditasi Baik Sekali oleh LAMDIK sejak desember lalu.

“Kegiatan ini merupakan bentuk motivasi dan sinergitas lembaga kepada masyarakat secara umum agar pascasarjana bukan hanya miliki IAIN Sorong tetapi juga milik masyarakat Papua Barat Daya”, terangnya.

Selain itu, Rektor IAIN Sorong, Dr. Hamzah Khaeriyah dalam keterangannya mengungkapkan bahwa pentingnya memanfaatkan peluang strategis terutama distingsi yang dimiliki pascasarjana IAIN Sorong yang merupakan suatu bentuk keunggulan terutama dalam persoalan kepemimpinan.

Sebagai Pemerhati Gender, Indria Nur lebih menekankan pada aspek pengembangan pascasarjana kedepan.

Bahkan dalam materi diskusinya, Indria Nur mengajak kalangan masyarakat untuk bersama-sama mengembangkan pascasarjana dengan pemberdayaan sebaran alumni. (Jharu)

Komentar