Pasca Peminangan, Pasangan Balon Bupati-Wakil Bupati Ini Ambil Formulir Terpisah di PDI Perjuangan Kabsor

KABUPATEN SORONG, PBD – Meski telah melangsungkan peminangan Bakal Calon (Balon) Bupati-Wakil Bupati Sorong bertempat di kediaman Ketua KUD Tani Makmur Kabupaten Sorong, Suprapto pada Sabtu (2/3/24) lalu. Mantan Asisten III Kabupaten Sorong, Musa Lazarus Malagam terlihat mengambil formulir duluan dalam pendaftaran Balon Bupati Sorong di Sekertariat PDI Perjuangan Kabupaten Sorong, Kamis (18/4/24).

Keduanya (Malagam-Suprapto) diketahui datang secara terpisah meski keduanya sudah melakukan kesepakatan bersama apabila terpilih menjadi Bupati-Wakil Bupati Sorong periode 2024-2029.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Sorongnews.com, diketahui Lazarus Malagam mengambil formulir pendaftaran Balon Bupati Sorong sekitar pukul 09.40 WIT, sedangkan Suprapto diketahui mengambil formulir pendaftaran Balon Wakil Bupati Sorong sekitar pukul 12.15 WIT.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sorong, Agustinus Sumitro mengatakan bahwa, pihaknya telah membuka pendaftaran sekaligus penjaringan Balon Bupati-Wakil Bupati Sorong periode 2024-2029.

Diakuinya, Lazarus Malagam telah mengambil formulir pendaftaran Balon Bupati Sorong dan disusul Suprapto mengambil formulir pendaftaran Balon Wakil Bupati Sorong. Keduanya mengambil formulir secara terpisah.

“Kami DPC sudah membuka pendaftaran dan penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati sehingga kami telah menyebar informasi (informasi pendaftaran) sejak kemarin dan hari ini baru ada yang mengambil formulir pendaftaran yakni bapak Lazarus Malagam (mengambil formulir pendaftaran Balon Bupati Sorong) dan disusul bapak Suprapto (mengambil formulir pendaftaran Balon Wakil Bupati Sorong),” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sorong, Agustinus Sumitro saat ditemui Sorongnews.com, Kamis (18/4/24).

“Mereka (Malagam-Suprapto) hari ini belum mendaftar, tetapi baru mengambil formulir pendaftaran terlebih dahulu dan akan mengembalikan formulir dengan mengonfirmasi panitia,” sambungnya.

Lebih lanjut, dirinya menerangkan, pendaftaran Balon Bupati-Wakil Bupati Sorong terbuka untuk siapapun itu, sehingga pihaknya membuka peluang besar bagi siapa saja yang ingin mendaftarkan diri agar kedepannya dilakukan penjaringan guna mendapatkan rekomendasi dari partai.

“Siapapun orangnya sesuai instruksi DPP, kami buka umum, seluas-luasnya, kita buka 10 hari pendaftaran dan informasi yang kami dengar banyak peserta yang akan mendaftarkan diri mereka disini. Kami sudah siapkan 3 kontak person, siapapun yang nanti mempunyai potensi, mempunyai minat untuk membangun Kabupaten Sorong silahkan mendaftar sekaligus kami melakukan penjaringan,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Sumitro sapaan akrabnya menegaskan, pendaftaran Balon Bupati-Wakil Bupati Sorong pendaftaran harus dilakukan masing-masing, sebabnya diakuinya formulir pendaftaran itu tidak disiapkan formulir pendaftaran pasangan Balon Bupati-Wakil Bupati Sorong.

“Sesuai instruksi DPP, mendaftarnya sendiri-sendiri, bukan pasangan, Balon Bupati sendiri, Balon Wakil Bupati sendiri, jadi formulirnya masing-masing, sehingga kami sudah siapkan itu,” tegasnya.

Ditambahkannya, dirinya berharap, dengan adanya pendaftaran dan penjaringan Balon Bupati-Wakil Bupati Sorong, kedepannya dapat melahirkan figur pemimpin yang tulus dan suci dalam membangun sekaligus memajukan Kabupaten Sorong.

“Harapan kami mudah-mudahan dari hasil pendaftaran dan penjaringan ini, kedepannya mendapatkan figur penopang dan pemersatu di Kabupaten Sorong, sehingga yang duduk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sorong ini figur yang tulus dan suci membangun sekaligus memajukan Kabupaten Sorong,” harapnya. (Jharu)

___

Komentar