Pangkoarmada III Awali Aksi Donor Darah Jelang HUT Ke-78 POMAL

KABUPATEN SORONG, PBD – Dalam rangka menyambut HUT Ke-78 Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Tahun 2024, Polisi Militer Koarmada III menggelar kegiatan donor darah bertempat di Gedung Serbaguna Mas Pardi Mako Koarmada III,Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat Daya. Selasa (23/01/24).

Pada kesempatan tersebut Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Hersan, dan Kapoksahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Ridwan Prawira, turut serta menjadi pendonor dalam kegiatan donor darah tersebut, bersama dengan Pejabat Utama dan Prajurit Koarmada III serta Pengurus Jalasenastri Armada III lainnya.

Dikatakan Pangkoarmada III bahwa kegiatan donor darah merupakan bukti kepedulian terhadap sesama, setetes darah yang didonorkan sangat berarti bagi keselamatan jiwa yang membutuhkan, dan ini merupakan suatu pekerjaan yang mulia, dan tentunya dengan ketulusan dan niat dari para pendonor akan mendapatkan berkah dan pahala.

Sementara itu Komandan Pomal Koarmada III Kolonel Laut (PM) Golkar Nowo P., menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Ke-78 Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal), yang digelar secara serentak diseluruh jajaran Pomal di seluruh Indonesia, adapun kegiatan donor darah di Koarmada III ditargetkan diikuti oleh 100 orang Prajurit baik dari Mako Koarmada III maupun unsur KRI yang sedang sandar di Dermaga Koarmada III.

Lebih jauh Komandan Pomal Koarmada III menyampaikan, untuk tingkat daerah, selain melaksanakan donor darah, juga akan melaksanakan kegiatan pekan simpati di wilayah hukum masing-masing, dan untuk Polisi Militer Koarmada III akan melaksanakan Opsgaktib, disertai pembagian helm biru standart TNI AL kepada pelanggar yang belum menggunakan helm sesuai dengan ketentuan, serta melaksanakan Apel Khusus.

Selain diikuti anggota POMAL dan jajaran Koarmada III terlihat ibu-ibu Jalasenastri juga terlihat ikut mendonorkan darah mereka. (*/Oke)

___ __ ___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ __ __ __ ___

Komentar