Pangdam XVIII Kasuari Pimpin Sertijab dan Kenaikan Pangkat

MANOKWARI, PAPUA BARAT – Pangdam XVIII Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, mengingatkan prajuritnya selalu hidup sederhana, tidak konsumtif, tidak pamer harta, selalu berhati-hati dan bijak gunakan media sosial.

Hal ini disampaikan saat Pangdam memimpin acara serah terima jabatan tiga pejabat baru Kodam yakni Komandan Kodim 1801/Manokwari, Kakudam dan Kapaldam XVIII/Kasuari yang dibarengkan dengan acara laporan korps kenaikan pangkat Perwira Kodam XVIII/Kasuari periode 1 April 2023.

___

Pejabat baru yang dilantik adalah Letkol Inf Sukur Hermanto, Letkol Cku Asmudi,S.E. dan Letkol Cpl Helmy Faturachim, S.E., sementara pejabat lama yang pindah yaitu Kolonel Inf Rahmat Cristanto, S.I.P dengan jabatan baru sebagai Asren Divif 1/Kostrad, Kolonel Cku Agus Sugesti Sulistyawan sebagai Kasubditbinum Ditkuad dan Kolonel Cpl Rizky Mugia Priatna, S.I.P., M.M. sebagai Kasubdisorgsismed Dislitbang TNI AD.

Pangdam menyampaikan walaupun serahterima jabatan adalah hal yang biasa dilakukan diharapkan sertijab ini agar Perwira tumbuh semakin matang baik dalam hal kepemimpinan dan pemikiran.

”Saya mengajak para Perwira, untuk banyaklah bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena masih diberi kesempatan dan amanah kepercayaan jabatan tugas di lingkungan angkatan darat, khususnya di Kodam XVIII/Kasuari, laksanakan semua tugas yang diembankan dengan penuh rasa tanggungjawab, karena makna tugas bagi seorang Perwira adalah kehormatan serta tunjukkan kemampuan dan kinerja terbaiknya, berikan contoh tauladan yang baik dalam membina dan meningkatkan kesejahteraan anggota,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini Pangdam juga mengucapkan selamat kepada Perwira, juga prajurit lainnya, yang mendapat anugerah kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, untuk periode 1 april 2023.

Semoga kenaikan pangkat ini selain menjadi kebanggaan bagi keluarga, juga membawa motivasi yang lebih besar lagi untuk meningkatkan kualitas diri dan kinerja dalam pelaksanaan tugas.

“Saya berharap, kenaikan pangkat ini juga diikuti dengan kematangan berpikir, bersikap dan berperilaku yang terpuji, tidak sombong dan tidak menyakiti hati rakyat,” ujarnya.

Diakhir acara, Pangdam sekaligus mengucapkan penghargaan kepada para istri yang telah melaksanakan perannya sebagai pendamping suami dengan baik dan pengurus Persit di tempat suami bertugas.

Ikut dalam kegiatan ini, Irdam XVIII/Kasuari, para pejabat Kodam, perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama Kodam XVIII/Kasuari, Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari beserta pengurus. (*/Rolly)

___ __ ___ ___

Komentar