Pangdam Kasuari Ibadah Peringatan Pentakosta di Stasi Katolik Kumurkek

MAYBRAT, – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI. Gabriel Lema, ibadah peringatan hari pentakosta di Stasi Katolik Santo Paulus Kumurkek Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Minggu (05/06/22). Pangdam melaksanakan ibadah pentakosta di Stasi Katolik Kumurkek bagian dari kunjungan kerjanya dihari kedua di wilayah Kodim 1809/Maybrat.

Selama ibadah, Pangdam didampingi Wakil Bupati (Wabup) Maybrat, Markus Jitmau, Kapolres Maybrat, AKBP. Gleen Rooi Molle, Kasrem 181/PVT Kolonel Inf. Mahudin Latupono, Dandim Maybrat 1809/Maybrat, Letkol Inf. Harry Ismail, serta rombongan pejabat tinggi di Kodam XVIII/Kasuari dan Korem 181/PVT Sorong.

Pada kesempatan ibadah, Pangdam Kasuari memperkenalkan diri dihadapan umat yang hadir di Stasi Katolik Santo Paulus Kumurkek Kabupaten Maybrat. Pangdam Gabriel Lema mengutarakan atas bimbingan Tuhan, maka dirinya dipercayakan bangsa atau negara melalui TNI selaku Pangdam XVIII/Kasuari.

“Keberadaan saya disini tentu untuk melihat anak – anak saya yang ada di satuan jajaran kodim, koramil termasuk yang ada di jajaran kepolisian. Di dasari hati serta kasih sayang, saya juga bisa bertemu, dan bertatap muka langsung dengan masyarakat di Kabupaten Maybrat,” tutur Pangdam.

Gabriel juga menitipkan seluruh prajuritnya yang sedang bertugas di Maybrat terhadap warga, aparatur ditingkat kampung maupun aparatur pemerintah daerah. Sehingga bisa saling menjaga kondisi situasi kamtibmas di Maybrat dan saling menasehati sesama jika ada yang salah atau yang kurang.

“Saya sampaikan, situasi dan kondisi saat ini penuh dengan sukacita dibaluti oleh nuansa bersifat religi khususnya kita agama Katolik. Saya lihat semua memiliki rasa sukacita dan kasih. Dengan rasa kasih itu, kehidupan kita sekarang, besok dan selanjutnya Kabupaten Maybrat ini harus lebih maju dan akan terus berkembang,” cetusnya.

Usai ibadah, Pangdam Kasuari menyerahkan bantuan berupa keramik secara simbolis ke pengurus pembangunan Stasi Katolik Santo Paulus Kumurkek. Selanjutnya Pangdam dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju gereja Katolik Paroki Santo Yosep di Ayawasi untuk bertatap muka dengan masyarakat. (Valdo)

____

Komentar