Oknum Pemandu Wisata di Raja Ampat Kedapatan Bawa Ratusan Gram Ganja

SORONG, PBD – Oknum pemandu wisata di Raja Ampat berinisial AY (26) ditetapkan sebagai tersangka pemakai dan pengedar narkotika jenis Ganja oleh Direktorat Polda Papua Barat, sebagaimana keterangan pers yang dilakukan di kantor Ditpolairud Papua Barat di Kota Sorong, Papua Barat Daya, Senin (3/7/23).

Direktur Ditpolairud Polda Papua Barat, Kombes Pol Budy Utomo menambahkan bahwa tersangka AY diketahui membawa narkotika jenis ganja dalam kemasan bening sebanyak 22 bungkus dari Kota Jayapura menggunakan kapal laut. Setibanya di Pelabuhan Sorong, tersangka dengan barang bukti berupa tas ransel dan ganja kemudian diamankan oleh Gakkum Ditpolairud Polda Papua Barat.

“Ganja yang dibawah AY berasal dari Kota Jayapura dengan berat 347,45 gram dan rencananya akan diedarkan di wilayah Sorong dan Raja Ampat,” ungkap Kombes Pol Budy Utomo.

Ditanya apakan yang bersangkutan pemain lama atau baru, Budy mengungkapkan bahwa yang bersangkutan baru pertama menjalankan aktivitasnya sebagai kurir dan pengedar ganja. Tambahnya, kasus ini akan terus dikembangkan sehingga bisa memutuskan mata rantai dari jaringan AY.

Tersangka dikenakan UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling lama empat tahun penjara. (Mewa)

____

Komentar