Niat Meramaikan, Tak Sangka PP IKASWARA Juara I Lomba Gerak Jalan

SORONG, PBD- Provinsi Papua Barat Daya, menggelar lomba gerak jalan dalam rangka memeriahkan 78 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Gerak jalan yang diikuti oleh 30 regu ini melakukan start dari Gedung Olahraga Pancasila (GOR) menuju halaman kantor Walikota Sorong, Papua Barat Daya, Sabtu (19/8/23).

Pj Gubernur Papua Barat Daya, Mohammad Musaad, saat ditemui media mengatakan, gerak jalan merupakan salah satu dari seluruh rangkaian kegiatan dalam mewarnai hari kemerdekaan Republik Indonesia.

“Ya ini sebagai rasa sukacita karena Republik Indonesia sudah berada diusia ke- 78 tahun, mudah-mudahan menjadi momentum untuk semakin semangat bersatu antar sesama dan kemudian yang terpenting adalah kita harus bekerja lebih keras lagi sesuai dengan tugas fungsi masing-masing,” ucap Pj Gubernur PBD Mohammad Mu’saad.

Jelas Musa’ad, dirinya begitu sangat senang karena banyak peserta yang turut ambil bagian terkhusus keterlibatan ibu-ibu, rangkaian kegiatan lain akan terus dilakukan mewarnai bulan kemerdekaan hingga 31 agustus 2023.

“Saya mengajak masyarakat Papua Barat Daya yang memiliki kesempatan untuk datang memeriahkan hut kemerdekaan, sebagai tanda kecintaan kita terhadap negara kita Indonesia,” tegasnya.

Dikatakannya, kita tidak hanya cinta kepada negara tetapi terhadap sesama dan saling memberikan dukungan motivasi sesuai motto kitorang kuat karena kitorang satu.

Sementara, Komandan Regu Gerak Jalan Perkumpulan Perempuan Ikaswara, Ibu Hendra Wardani, menuturkan dirinya tidak menyangka kalau regu mereka akan mendapatkan juara 1 dari sekian peserta lomba yang turut serta.

“Kami juga kaget karena dihubungi untuk mengikuti lomba dan persiapan latihan hanya 4 hari saja, tapi tak menduga kalau bisa mendapatkan juara 1 itu hasil yang sangat luar biasa,” tandasnya.

Tambahnya, semua yang diraih hari ini merupakan bentuk dari kecintaan Perempuan Ikaswara terhadap Republik Indonesia, melalui kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah provinsi Papua Barat Daya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP-PKK Provinsi Papua Barat Daya, Ibu Andar Ariyani Musaad, Dandrem 181/PVT didampingi Istri, Waka Polres Aimas, dan beberapa pimpinan OPD.

Berikut hasil juara gerak jalan :

Juara I (008 PP IKASWARA)
Juara II ( 018 PKK Kota Sorong)
Juara III (030 POLRES Kabuapten Sorong)
Harapan I (013 BKMT Kabupaten Sorong)
Harapan II (022 PERSIT Korem)
Harapan III (023 BKMT Kota Sorong)
(Mewa)

___

Komentar